Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD


Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB
Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD Mapolresta Padang di Jalan M. Yamin Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 2019 mendatang.

Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Darto mengatakan, sebelum operasi KKYD ini digelar, Polresta Padang sudah menggelar Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan sejak awal Ramadhan hingga tanggal 14 Mei 2019.

"Operasi Bina Kusuma ini dilakukan terhadap anak jalanan dan premanisme. Operasi tersebut sudah usai. Sekarang kami menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini lagi. Nanti sesudah operasi ini, maka akan dilakukan operasi ketupat," ucap Darto, Pada Rabu (16/5).

Dikatakan Darto, setiap hari Binmas diwajibkan melakukan operasi dan membuat laporan KKYD. Setelah itu akan diteruskan kepada Polda Sumbar.

"Operasi KKYD mencakup pada tindakan pencegahan dan membinaan kenakalan remaja, senjata tajam, kembang api dan penindakan terhadap produsen, distribusi, pengepul, penjualan petasan dan kembang api ilegal," ungkapnya.

Selain itu juga dilakukan pemantauan terkait peredaran, produsen minuman keras ilegal dan di fokuskan juga terhadap pengungkapan kejahatan curas, curat dan curanmor. Tak hanya itu operasi KKYD dilakukan juga terkait premanisme dan percaloan sajam dan senpi.

"Dalam operasi KKYD ini, kami juga dibantu oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, terkait hal-hal tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya. Selain itu kami juga akan dibantu dari Satuan Intel Polresta Padang," ucapnya.

Darto katakan, Operasi Bina Kusuma adalah Untuk membersihkan tindakan premanisme, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat dengan cara memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada mereka secara preemtif.

Sementara itu, Darto mengungkapkan, KKYD ini nantinya sebagai persiapan menjelang dilaksanakannya operasi ketupat yang di mulai H-6 lebaran hingga H+6 lebaran nanti. (h/mg-pmi).

 

Editor: Davidr

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]