Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga


Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:41:52 WIB
Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga Jajaran Polresta Padang patroli sahur di Komplek Tarok Indah Permai Kampung Jua Batuang Taba, Lubuk Begalung Padang, Jumat (17/5). PERI MUSLIADI.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polresta Padang, melakukan aksi membangunkan masyarakat sahur di Komplek Tarok Indah Permai, Kampung Jua Batuang Taba, Lubuk Begalung Nan XX, Padang, pada Jumat (17/5).

Terobosan baru itu dilakukan oleh jajaran Polresta Padang dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadhan.

Kegiatan membangunkan sahur masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Darto, bersama dengan pemuda setempat.

Pantauan Haluan diLapangan, Tim yang datang dengan dua buah mini bus tersebut sekitar pukul 02.30 WIB, langsung disambut oleh sekumpulan pemuda setempat yang biasanya setiap hari berkeliling dikomplek tersebut untuk bangunkan warga sahur.

Kemudian anggota polisi tersebut bersama para pemuda yang kurang lebih sekitar 20 orang tersebut mengajak Tim berkeliling komplek sambil membawa Rebana yang di pukul meneriakan, sahur.

Kemudian, setelah selesai berkeliling membangunkan warga, Satuan Binmas Polresta Padang, melakuka sahur bersama pemuda di Pos Kamling di Tarok Indah Permai, dan melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid Ar-Rahman.

Kasatbinmas Polresta Padang Kompol Darto mengatakan, bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa aman untuk masyarakat Padang. Dengan cara mengunjungi pos-pos kamling yang ada di Kelurahan-kelurahan yang ada di Padang.

Dikatakan Darto, dalam setiap kunjungannya ia bertanya terkait gangguan yang ada dimasyarakat tersebut. "Kami juga memberikan bantuan ke setiap pos kamling yang kami singgahi berupa lampu senter dan kotak P3K," katanya lagi.

"Kegiatan ini telah rutin dilakukan dan bukan hanya pada tahun ini saja, tapi pada tahun sebelumnya jugu dilaksanakan. Kami ikut bersama Rt dan pemuda untuk membangun masyarakat tujuannya agar terciptanya rasa aman dan damai," ucap Darto.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Asril (43) yang ditemui dilokasi mengatakan, kalau dia merasa kaget atas kedatangan personil polisi tersebut. "Saya kaget, dikira tadi ada apa itu, kok ada polisi, ternya polisi membangunkan sahur. Semoga saja kegiatan seperti ini, bisa berlanjut seterusnya, agar antara polisi dan masyarakat bisa semakin dekat.

Sedangkan warga lain, Alfi (23) mengatakan, terkait dengan kedatangan tim dari Polresta Padang ini, ia mengaku sangat senang dengan kegiatan dari kepolisian yang mau terjun langsung membaur dengan masyarakat bahkan disaat dini hari yang seharusnya istirahat di rumah.

"Ini pertanda bahwa kepolisian bersinergitas dengan masyarakat walau dalam kondisi apapun," ujarnya. (h/mg-pmi)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 08:07:12 WIB

    Jaga Kebersihan Sungai, Padang Segera Terapkan Perda Sampah

    Jaga Kebersihan Sungai, Padang Segera Terapkan Perda Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang terus fokus dan serius genjot kebersihan sungai bebas sampah. Saat ini, pihaknya siap berlakukan Peraturan Daerah (perda) sampah dengan mulai membentuk.
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 12:40:51 WIB

    DPRD Padang Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kawasan objek wisata agar terlihat tetap rapi dan indah. .
  • Ahad, 17 Februari 2019 - 22:25:25 WIB

    Jaga Kearifan Lokal, Komonitas Padang Kota Bengkuang Gelar Lomba Pangan

    Jaga Kearifan Lokal, Komonitas Padang Kota Bengkuang Gelar Lomba Pangan PADANG, HARIANHALUAN. COM--Komunitas Padang Kota Bingkuang menggelar lomba kreasi pangan lokal 2019, di pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Minggu (17/2)..
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 22:47:29 WIB

    Serak Gulo, Menjaga Akulturasi

    Serak Gulo, Menjaga Akulturasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tradisi keturunan muslim India, Serak Gulo semakin menjadi daya tarik di Kota Padang yang terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti tradisi sampai hampir tiga kali lipat dari tahun.
  • Jumat, 30 November 2018 - 21:45:48 WIB

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Organisasi persatuan istri prajurit Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini) cabang 14 daerah I Lanud Sutan Sjahrir menggelar acara peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-62..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM