Agar Terhindar Perilaku Negatif, Wabup Pessel Ajak Masyarakat Mengawasi Perilaku Anak


Sabtu, 18 Mei 2019 - 23:25:07 WIB
Agar Terhindar Perilaku Negatif, Wabup Pessel Ajak Masyarakat Mengawasi Perilaku Anak

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengajak masyarakat, terutama para orang tua melakukan pengawasan terhadap perkembangan dan prilaku anak, agar mereka tidak terjerumas dengan berbagai bentuk perbuatan negatif yang dapat merugikan.

Hal itu disampaikkan Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dihadapan ratusan jemaah masjid Baitul Ikhlas Padang Sirih Nagari Sungai Tunu Barat Kecamatan Ranah Pesisir Selatan Pessel, Kamis ( 16/5).

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Menurutnya, Pada bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan pembinaaan diri. Banyak nilai positif yang terkandung di dalamnya, salah satunya melatih diri untuk selalu berbuat baik, merobah sikap prilaku masyarakat dari yang buruk kepada yang baik serta melatih diri untuk selalu berkata benar artinya,semua umat muslim dituntut memperbanyak ibadah serta menjauhi segala bentuk yang bertentangan dengan ajaran islam

“Saya mengapresiasi kegiatan remaja Masjid Baitul Ikhlas yang telah mengkolabarasi kesenian tradisional Qasidah rebana dengan alat teknologi. Artinya, Kesenian ini agar tetap dilestarikan sebagai hiburan bagi masyarakat nagari, setidaknya mampu memotivasi para genarasi muda dalam meramaikan masjid yang merupakan wadah pembinaan akhlak, mental dan prilaku mereka kearah positif membangun,” ulasnya

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Dihadapan wakil bupati, Wali Nagari Sungai Tunu Barat Pessel Zulkifli menyampaikan, masih ada 3 ruas jalan yang ada dalam wilayah kenagarian Sungai Tunu Barat masih jalan tanah yang membutuhkan perhatian pemerintah untuk dapat ditingkatkan statusnya menjadi jalan yang memadai. Hal itu sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam masalah kelancaran lalulintas, jalan merupakan urat nadi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kunjungan Tim III syafari Ramadhan Pemda Pessel yang langsung dipimpinan oleh Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar diikuti oleh beberapa orang kepala Perangkat Daerah( PD) dalam lingkungan Pemda Pessel, Camat Ranah Pesisir Selatan serta para wali nagari yang ada di kecamatan setempat dengan menampilkan penceramah Ustad Suharman. (mjn)

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]