Polsek Kinali Amankan Empat Pelaku Curanmor


Ahad, 19 Mei 2019 - 13:12:04 WIB
Polsek Kinali Amankan Empat Pelaku Curanmor Barang bukti kejahatan berupa satu unit sepeda motor. IST

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan empat orang yang diduga pelaku curanmor yang tertangkap tangan oleh warga. Keempat pelaku yang berinisial "HR", "HZ", "R", RN ditangkap warga di pos Satpam PT. PMJ Jorong Wonosari, Nagari Kinali pada hari Minggu, (12/05/2019) sekira pukul 03.30 WIB disaat warga mau makan sahur.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP, Iman Pribadi Santoso, S.Ik, melalui Kapolsek Kinali, IPTU, Eriyanto, SH kepada Haluan di ruang kerjanya, Sabtu, (18/05) membenarkan bahwa, setelah menerima laporan dari masyarakat, ia langsung memerintahkan anggotanya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

"kita langsung menuju tempat kejadian untuk mengamankan pelaku untuk menghindari amukan masa, dan hal-hal yang tidak diinginkan karena saat kita menerima informasi, pelaku sudah ada ditangan warga setempat," ujar Eriyanto.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber termasuk dari korban, kronologis kejadian itu berawal pada saat keluarga korban melihat ada mobil merk Calya warna hitam berputar tidak jauh dari kejadian. Kemudian dua orang turun dari atas mobil tersebut dan mengambil sepeda motor merk cripton yang terletak di halaman rumahnya.

Setelah itu, keduanya langsung pergi meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor tersebut diiringi oleh rekannya yang ada di atas mobil Calya tersebut.

Melihat kejadian itu, keluarga korban langsung menghubungi masyarakat lainnya dengan menggunakan HP untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Sesampainya di dekat pos satpam PT. PMJ, masyarakat langsung mencegat dan menangkap pelaku yang selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian polsek Kinali.

 

Kedua pelaku sudah ditangkap oleh masyarakat, sementara dua orang rekannya tetap bertahan dan tidak mau keluar dari dalam mobil.

 

"Petugas sempat kewalahan mengamankan pelaku dari amukan masa, namun akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Kinali," imbuh Eriyanto.

sesampainya di Mapolsek Kinali, "R" (perempuan) salah seorang yang diduga pelaku sempat melawan dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas kepolisian. Sementara status perkaranya saat ini masih dalam tahap penyelidikan. “Pelaku telah kita perbolehkan pulang mengingat dua diantaranya masih anak dibawah umur dengan syarat wajib lapor hingga menunggu penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

 

Reporter: Fadli

Editor: HSP

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 September 2019 - 13:44:14 WIB

    Asyik ‘Ngelem’, Dua Remaja Dicokok Polsek Padang Selatan

    Asyik ‘Ngelem’, Dua Remaja Dicokok Polsek Padang Selatan PADANG, HARIANHALUAN.CO - Dua remaja yang yang sedang menghisap lem diamankan Polsek Padang Selatan di kawasan Kampuang Teleng, Kecamatan Padang Selatan, Pada Juma't Malam (13/9)..
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:20:31 WIB

    Polsek Sungai Garingging Amankan Pelaku Penggelapan Mobil Rental

    Polsek Sungai Garingging Amankan Pelaku Penggelapan Mobil Rental PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Geringging, Resor Kota Pariaman, menangkap Wilsuarman, tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus rental mobil, Sabtu (31/8)..
  • Selasa, 06 Agustus 2019 - 13:50:31 WIB

    Tingkakant Rasa Kebangsaan Pengendara, Kapolsek Nan Sabaris Bagikan Bendera Merah Putih

    Tingkakant Rasa Kebangsaan Pengendara,  Kapolsek Nan Sabaris Bagikan Bendera Merah Putih PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merwah putih pada kendaraan dan rumah masyarakat, Jajaran Polsek Nan Sabaris membagikan bendera pada pengendara yang melin.
  • Ahad, 14 Juli 2019 - 16:47:43 WIB

    Polsek KPGD Bantu Bersihkan Rumah Terdampak Pohon Tumbang

    Polsek KPGD Bantu Bersihkan Rumah Terdampak Pohon Tumbang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) ikut membantu membersihkan pohon tumbang di Sungai Rambutan Batang Lolo yang menimpa rumah warga pada Minggu (14/7). Selain .
  • Selasa, 02 Juli 2019 - 14:06:46 WIB

    Polsek Muarokalaban Bekuk Pelaku Pencabulan

    Polsek Muarokalaban Bekuk Pelaku Pencabulan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Muaro Kalaban Polres Sawahlunto menangkap pelaku tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur. Pelaku berinisial E (46) warga Tanah Sirah, Dusun Tangah Sawah, Desa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM