Polsek Kinali Amankan Empat Pelaku Curanmor


Ahad, 19 Mei 2019 - 13:12:04 WIB
Polsek Kinali Amankan Empat Pelaku Curanmor Barang bukti kejahatan berupa satu unit sepeda motor. IST

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan empat orang yang diduga pelaku curanmor yang tertangkap tangan oleh warga. Keempat pelaku yang berinisial "HR", "HZ", "R", RN ditangkap warga di pos Satpam PT. PMJ Jorong Wonosari, Nagari Kinali pada hari Minggu, (12/05/2019) sekira pukul 03.30 WIB disaat warga mau makan sahur.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP, Iman Pribadi Santoso, S.Ik, melalui Kapolsek Kinali, IPTU, Eriyanto, SH kepada Haluan di ruang kerjanya, Sabtu, (18/05) membenarkan bahwa, setelah menerima laporan dari masyarakat, ia langsung memerintahkan anggotanya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

"kita langsung menuju tempat kejadian untuk mengamankan pelaku untuk menghindari amukan masa, dan hal-hal yang tidak diinginkan karena saat kita menerima informasi, pelaku sudah ada ditangan warga setempat," ujar Eriyanto.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber termasuk dari korban, kronologis kejadian itu berawal pada saat keluarga korban melihat ada mobil merk Calya warna hitam berputar tidak jauh dari kejadian. Kemudian dua orang turun dari atas mobil tersebut dan mengambil sepeda motor merk cripton yang terletak di halaman rumahnya.

Setelah itu, keduanya langsung pergi meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor tersebut diiringi oleh rekannya yang ada di atas mobil Calya tersebut.

Melihat kejadian itu, keluarga korban langsung menghubungi masyarakat lainnya dengan menggunakan HP untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Sesampainya di dekat pos satpam PT. PMJ, masyarakat langsung mencegat dan menangkap pelaku yang selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian polsek Kinali.

 

Kedua pelaku sudah ditangkap oleh masyarakat, sementara dua orang rekannya tetap bertahan dan tidak mau keluar dari dalam mobil.

 

"Petugas sempat kewalahan mengamankan pelaku dari amukan masa, namun akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Kinali," imbuh Eriyanto.

sesampainya di Mapolsek Kinali, "R" (perempuan) salah seorang yang diduga pelaku sempat melawan dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas kepolisian. Sementara status perkaranya saat ini masih dalam tahap penyelidikan. “Pelaku telah kita perbolehkan pulang mengingat dua diantaranya masih anak dibawah umur dengan syarat wajib lapor hingga menunggu penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

 

Reporter: Fadli

Editor: HSP

 

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:10:21 WIB

    Polsek Teluk Kabung Amankan Pelaku Pungli

    Polsek Teluk Kabung Amankan Pelaku Pungli PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Sektor Teluk Kabung, Padang dan Tim Satgas Pungli langsung bergerak cepat menciduk tiga orang brandalan, yang diduga kerap menjadi aktor pungutan liar di jembatan Lansano Kelurahan Telu.
  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 15:18:09 WIB

    Polsek Kinali Sita 2.000 Liter Tuak di IV Koto dan Wonosari

    Polsek Kinali Sita 2.000 Liter Tuak di IV Koto dan Wonosari PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sita 2.000 Liter tuak siap edar di Kejorongan IV Koto dan Wonosari, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, pada hari Jumat (31/5/2019). Ha.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 23:50:47 WIB

    Resahkan Warga,  Balap Liar  Digeruduk Polsek Padang Timur

    Resahkan Warga,  Balap Liar  Digeruduk  Polsek Padang Timur PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sembilan Unit sepeda motor beserta pengendaranya, diamankan oleh jajaran Polsek Padang Timur. Pengamanan ini dilakukan karena aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja yang sudah meresahkan warga.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 02:53:24 WIB

    Aksi Massa di Jawa Timur: Gagal ke Jakarta, Mapolsek Dibakar

    Aksi Massa di Jawa Timur: Gagal ke Jakarta, Mapolsek Dibakar HARIANHALUAN.COM – Tak hanya di Jakarta, aksi massa juga terjadi di Jawa Timur. Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tambelangan Sampang, Jawa Timur dirusak dan dibakar massa, Rabu (23/5) sekitar pukul 21.00 WIB..
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:30:26 WIB

    Polsek Luki Olah TKP Pencurian Motor

    Polsek Luki Olah TKP Pencurian Motor PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Reskrim Polsek Lubuk Kilangan (Luki) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian sepeda motor di parkiran Masjid Al Kautsar, Simpang Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Luki,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM