Lima Kali Predikat WTP, Pemkab Agam Jangan Terlena


Ahad, 19 Mei 2019 - 16:19:34 WIB
Lima Kali Predikat WTP, Pemkab Agam Jangan Terlena Pemkab Agam lima kali berturut-turut terima predikat WTP.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra mengatakan, predikat opini WTP yang diraih lima kali berturut-turut  tidak membuat jajaran Pemkab Agam menjadi terlena.

“ Dengan prestasi Opini WTP saat ini, harus menjadi motivasi untuk selalu membangun budaya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” katanya, Minggu.

Dikatakan Marga, kesuksesan bersama yang diraih jajaran Pemerintahan Kabupaten Agam itu, diyakinkan menjadi tahapan penting dalam memaksimalkan kinerja pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai aturan undang- undang yang berlaku.

 

Menurutnya, mempertahankan  dan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut adalah prestasi.

Ia  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Agam.

” Jangan sampai terlena, jadikan ini sebagai motivasi untuk ke depannya yang lebih baik lagi. Kita mampu meraih opini WTP sebagai bentuk komitmen dan keseriusan kami bersama bupati dalam mengelola anggaran keuangan yang baik,” ujarnya.

Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 ini LHP nya diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Pemut Aryo Wibowo dan diterima Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri didampingi Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumbar di Padang, Jum’at (17/5).

Tampak mendapingi Asisten Administrasi Umum Dafrines, Sekretaris DPRD Indra, Kepala Badan Keuangan Daerah Hendri G, Kepala Inspektur Edi Junaidi,Dengan raihan ini, Kabupaten Agam lima kali berturut-turut mendapat predikat WTP sejak 2014.

 

 

Reporter: Rahmat Hidayat

Editor: HSP
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 22:42:11 WIB

    Gunakan DAK Reguler 2019,  PUPR Limapuluh Kota Kembali Bangun Jalan

    Gunakan DAK Reguler 2019,  PUPR Limapuluh Kota Kembali Bangun Jalan LIMAPULUH KOTA,HARIANHALUAN.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluh Kota  kembali melanjutkan pembangunan jalan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik regular tahun anggaran 2019. .
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 14:02:02 WIB

    Wah, Ternyata Banyak Tanah di Limapuluh Kota Terjual ke Non Pribumi

    Wah, Ternyata Banyak Tanah di Limapuluh Kota Terjual ke Non Pribumi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Kandidat Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sampaikan sambutan dalam acara peringatan HUT RI ke 74 di Nagari Lubuak Batingkok, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (18/8). RKN .
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:48:00 WIB

    RKN : Limapuluh Kota Butuh Bandara

    RKN : Limapuluh Kota Butuh Bandara PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Untuk lebih menghidupkan ekonomi Kabupaten Limapuluh Kota khususnya pada sektor pariwisata, kandidat Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menawarkan gagasannya. Menurutnya, perlu.
  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:23:02 WIB

    Kadis PKH Erinaldi Motivasi Peternak Puyuh di Limapuluh Kota

    Kadis PKH Erinaldi Motivasi Peternak Puyuh di Limapuluh Kota TANJUNG PATI, HARIANHALUAN.COM-Dalam rangka pengembangan protein hewan berbasiskan keluarga, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Sumbar  terus memacu pengembangan  OPAL (Obor Pangan Lestari) di Kabupaten Limapuluh Ko.
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 23:43:16 WIB

    Bawa Tim IDI, Bayi Kalainan Organ Vital dapat Perhatian Khusus Bupati Limapuluh Kota

    LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Bocah penderita kelainan tubuh, Akhtar Ghazy Arkananta (22 bulan) yang sempat menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta, namun harus kembali pulan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM