Rp16 Miliar Disiapkan untuk Benahi Objek Wisata Pantai Air Manis


Ahad, 19 Mei 2019 - 16:23:41 WIB
Rp16 Miliar Disiapkan untuk Benahi Objek Wisata Pantai Air Manis Pantai Air Manis. IST
PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggaran sebesar Rp16 milliar sudah disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Pemerintah Pusat untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis. Anggaran tersebut, Rp15 milliar dari pemerintah pusat dan Rp1 milliar dari Pemko Padang
 
Hal itu dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat acara kunjungan Tim Khusus Safari Ramadan Kota Padang di Masjid Taqwa Muhammadiyah, kemarin.
 
"Dengan anggaran tersebut kita akan memperindah objek wisata yang sudah menjadi ikon dan kebanggaan rakyat Kota Padang khususnya bahkan rakyat Sumatera Barat," ujar Mahyeldi. 
 
Ia mengatakan, rencana pembangunan dan ketersediaan anggaran ini tidak akan berjalan sukses tanpa ada dukungan dari masyarakat sekitar. 
 
"Maka dari itu, Pemko Padang memohon kesediaan masyarakat di kawasan Pantai Air  Manis dan sekitarnya dapat menerima berbagai perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini juga dalam upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kota Padang," ujarnya.
 
Pantai Air Manis, kata Mahyeldi, merupakan salah satu onjek wisata yang paling tinggi dan banyak dikunjungi wisatawan, baik dari wisatawan lokal  atau pun manca negara. Hal itu tidak terlepas dari Batu Malin Kundang yang merupakan legenda yang sangat terkenal.
 
"Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang merasa belum lengkap dan belum puas jika belum mengunjungi objek wisata Batu Malin Kundang, sebab legenda ini sudah mendunia," katanya.
 
Dengan peningkatan dan perbaikan Pantaj Air Manis ini, kata Mahyeldi, dapat membuat kunjungan lebih meningkat sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar.
 
"Pembangunan akan dimulai untuk menjadikan Pantai Air Manis lebih rancak dan penuh pesona bagi para pengunjung. Semoga rencana ini juga sesuai dengan harapan masyarakat sekitar," sebutnya.
 
Reporter: Akmal
Editor: HSP




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 16:53:20 WIB

    Harga Gula Pasir Kini Rp16.000 per Kg di Sawahlunto

    Harga Gula Pasir Kini Rp16.000 per Kg di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HALUAN- Rasa gula pasir mulai dirasakan tidak manis lagi, pasalnya jelang masuk bulan ramadan tahun ini, harga gula pasir di beberapa pasar tradisonal di Sawahlunto melonjak cukup tajam.Jika pekan lalu harga gula .
  • Kamis, 21 April 2016 - 02:56:15 WIB

    Sumbar Siapkan Rp164,268 Miliar untuk Guru Honorer SMA/SMK

    PADANG, HALUAN — Hasil penyerahan data sementara, terdapat 7.301 guru honorer berada di 320 SMA/SMK di Sumbar. Jika jumlah itu se­mua­nya ditarik ke Pemprov Sumbar dan dibayarkan sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) Pemprov.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM