Pasbar Masuk Nominasi Kabupaten Layak Anak


Senin, 20 Mei 2019 - 19:41:05 WIB
Pasbar Masuk Nominasi Kabupaten Layak Anak Foto BERSAMA - Sejumlah anak berfoto di sekretariat layak anak kabupaten Pasaman Barat. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mendapat penilaian tim verifikasi kabupaten layak anak dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan penilaian dari tim verifikasi pusat yang dipimpin oleh Marzuki dan Rini dapat memberikan prestasi bagi Pasaman Barat," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran.

Ia mengatakan Pasaman Barat menargetkan menjadi kabupaten layak anak pada 2019. Berbagai persiapan juga telah dilakukan.

Ia menyambut baik kedatangan tim verifikasi. Selamat datang kepada tim verifikator pusat di Kabupaten Pasaman Barat, serta ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Pasaman Barat menjadi kandidat kabupaten layak anak di tingkat pusat.

"Selamat datang di Pasaman Barat. Inilah kabupaten yang mempunyai keanekaragaman budaya dan suku bangsa. Kami berharap dapat menjadi juara kabupaten layak anak di tingkat nasional," harapnya.

Menurutnya tim verifikasi pada hari ini Senin (20/5) akan melakukan sejumlah kunjungan ke sekretariat kabupaten layak anak, pertemuan dengan forum anak Pasaman Barat dan kunjungan ke sejumlah kecamatan yang ada.

Ia mengharapkan penilaian yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ada.

"Kepedulian terhadap anak menjadi perhatian serius bagi Pasaman Barat. Berbagai kegiatan dan pembinaan terus kita lakukan," katanya.

Ia menambahkan perlindungan terhadap anak merupakan prioritas Pemkab Pasaman Barat selama ini.

"Mudah-mudahan kepedulian kita terhadap anak semakin hari semakin meningkat," harapnya.

 

Reporter: Osniwati

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 September 2019 - 16:57:25 WIB

    Empat Kecamatan di Pasbar Rawan Kebakaran

    Empat Kecamatan di Pasbar Rawan Kebakaran PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kesatuan Pengelolaan Hutan Lingkungan (KPHL) Pasaman Raya Resort Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mencatat ada empat kecamatan di daerah itu rawan terjadi kebakaran..
  • Senin, 16 September 2019 - 16:42:23 WIB

    Sejak 2017, Ada 13.633 Perkara Lalin di Pasbar

    Sejak 2017, Ada 13.633 Perkara Lalin di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat (Pasbar) mencatat ada sekitar 13.663 perkara pelanggaran lalulintas yang diputus sejak tahun 2017 di daerah itu..
  • Senin, 09 September 2019 - 17:35:34 WIB

    72 Dokumen Penataan Nagari Pasbar Dievaluasi

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 72 dokumen final penataan nagari di Kabupaten Pasaman Barat diserahkan ke pemerintah provinsi Sumbar. Dokumen tersebut merupakan bahan yang sudah final dan merupakan proses terakhir menuju .
  • Senin, 09 September 2019 - 17:32:38 WIB

    38 Item Peralatan Kebencanaan Pasbar Rusak

    38 Item Peralatan Kebencanaan Pasbar Rusak PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 38 item dari total 137 item peralatan kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar rusak. Dari data yang diperoleh, jumlah peralatan yang rusak tersebut berada dibagian ket.
  • Selasa, 03 September 2019 - 18:07:23 WIB

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 400 lebih kapal nelayan pencari ikan yang tercatat di Kabupaten Pasaman Barat, tidak satu pun memiliki izin sebagai kapal pengangkut orang atau penumpang. Sehingga, insiden yang terjadi beb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM