Dewan Pendidikan Kota Pariaman Resmi Dilantik


Senin, 20 Mei 2019 - 19:51:36 WIB
Dewan Pendidikan Kota Pariaman Resmi Dilantik DEWAN Pendidikan Kota Pariaman foto bersama setelah pelantikan oleh Wali kota Genius Umar, Senin (20/5). TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wali kota Pariaman, Genius Umar melantik Dewan Pendidikan Kota Pariaman, periode 2019-2024 di aula balai kota, Senin (20/5).

Dewan pendidikan yang banyak bergelar master (tamatan S2) itu diharapkan dapat sebagai jembatan kemajuan pendidikan di kota Pariaman.
"Dewan Pendidikan sebagai jembatan untuk berkontribusi sesuai tupoksinya demi kemajuan pendidikan dinkota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman sesaat akan melantik dewan tersebut.
Dia menjelaskan, tanggung jawab pendidikan itu tanggung jawab bersama, sungguhpun demikian dewan pendidikan dapat konsentrasi dalam meningkatkan kemajuan pendidikan.
Memang banyak yang harus dibenahi, seperti terus menambah kualitas guru dengan pelatihan-pelatihan, dan jangan lupa guru harus rajin membaca, karena kemajuan teknologi kepintaran anak berlangsung sangat cepat.
Bila guru tak rajin membaca dan siswa di sekolah bertanya pada guru, bila tak terjawab bisa menimbulkan kelesuan bagi siswa dalam belajar.
Lancarnya PBM di sekolah bukan berarti tak ada masalah, namun dengan fenomena persoalan pendidikan yang ditemui di lapangan tentulah perlu solusi untuk kemajuan pendidikan itu sendiri.
Dewan Pendidikan yang dilantik diharap bisa memberi suasana segar dalam membantu penyelesaian permasalahan pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Kota Pariaman.
Wali Kota menyebutkan bahwa pemko sedang gencar-gencarnya meluncurkan program untuk kualitas pendidikan warganya.
Program wajib belajar 12 tahun terus digalakan, walau kemarin itu terkenda, namun upaya maksimal terus dilakukan untuk progran ini.
Begitupun dengan Saga Saja, Satu Keluarga Satu Sarjana, terus ditambah kuotanya, kalau tahun lalu hanya 19 orang, kini diupayakan untuk 100 orang.
“Dengan pelantikan Dewan Pendidikan yang dilakukan besar harapan untuk lebih mendongkrak pendidikan yang lebih baik di kota, kalau selama ini sudah baik, kini ingin lebih dari itu,” sebut Genius Umar.

 

 

Reporter: Trisnaldi

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 September 2019 - 17:52:03 WIB

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sebulan setelah dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Limapuluh pada 6 Agustus lalu, sampai saat ini Alat Kelengkapan Dewan tak kunjung rampung dibentuk. Alat Kelengkapan Dewan wajib dibentuk a.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 17:56:33 WIB

    Dewan Sebut Stikes Caplok Lahan Pemda

    Dewan Sebut Stikes Caplok Lahan Pemda BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Adanya temuan lapangan oleh DPRD terkait terpakainya sebagian lahan pembangunan gedung DPRD Kota Bukittinggi oleh pihak Stikes For De Kock Bukittinggi, mendapat sorotan dari Ketua Komisi I Bid.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:46:48 WIB

    Dewan Desak Segerakan Pergub, Beasiswa ‘Rajawali’ Masih Terbang Tinggi

    Dewan Desak Segerakan Pergub, Beasiswa ‘Rajawali’ Masih Terbang Tinggi PADANG,HARIANHALUAN.COM-Untuk kesekian kalinya, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mewanti-wanti gubernur dan jajaran agar jemput bola ke pusat untuk penyelesaian peraturan gubernur (Pergub) beasiswa dana PT Rajawali. .
  • Kamis, 11 April 2019 - 10:41:57 WIB

    Anggota Dewan Antara Takut dan Tak Peduli

    Anggota Dewan Antara Takut dan Tak Peduli PADANG, HARIANHALUAN.COM—Masih adanya anggota DPRD kota/kabupaten dan provinsi di Sumbar yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) menuai ragam komentar. Aktivis menduga, ada yang terkesan d.
  • Selasa, 03 Oktober 2017 - 01:11:51 WIB

    Puluhan Warga Maek Demo Gedung Dewan

    Puluhan Warga Maek Demo Gedung Dewan Limapuluh Kota, Haluan - Senin (2/10) pagi, gedung DPRD Kabupaten Limapuluh Kota mendadak ramai didatangi oleh puluhan warga Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan. Kedatangan warga dari Jorong Nenan sekaligus daerah pinggir Ka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM