Penghapusan Makam Masih Proses Pendataan


Senin, 20 Mei 2019 - 19:53:57 WIB
Penghapusan Makam Masih Proses Pendataan Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terkait penghapusan makam yang tidak diperpanjang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih melakukan pendataan. Sembari itu, saat ini penghapusan makan sedang dalam penyusunan Peraturan Wali Kota (perwako).

 

Sekretaris DLH Tri Hadiyanto, Senin (20/5) mengatakan bahwa, pendataan yang dalam proses masih tersangkut alamat ahli warisnya. Tahun ini, DLH sedang fokus dalam pendataan penghapusan makam tersebut.

 

"Mendata ini membutuhkan waktu yang cukup panjang dan kehati-hatian yang tinggi karena mencakup makam. Kami tidak bisa sembarangan," ujar Tri.

 

Ia menyebutkan, pendataan menjurus kepada makam yang dua sampai tiga kali tidak diperpanjang. Sesuai ketentuan dan administrasinya, sekali dalam dua tahun makam harus diperpanjang izinnya supaya tidak dihapuskan.

 

"Makam yang tidak diperpanjang sampai tiga kali ini cukup banyak. Baik itu di TPU Tunggul Hitam maupun di TPU Air Dingin. Itu yang sedang kami rancang supaya yang tidak diperpanjang tersebut bisa dihapuskan," kata Tri.

 

Ia mengimbau kepada keluarga yang belum memperpanjang makamnya hendaknya segera mungkin diperpanjang. "Kami masih berharap perpanjangan makam ini bisa segera diselesaikan supaya tidak terjadi penghapusan.

 

Penghapusan dilakukan, sambung Tri supaya menjrlaskan makan yang benar-benar ada yang mengurusnya. Selain itu, penghapusan juga dilakukan supaya bisa kembali memaksimalkan area yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga lainnya.

 

Reporter; Rahma Winda

Editor: HSP

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:53:24 WIB

    Penghapusan Semester Pendek, Kampus di Padang Tak Sepakat

    Penghapusan Semester Pendek, Kampus di Padang Tak Sepakat PADANG, HALUAN — Rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ke­menristekdikti) untuk mengambil alih aturan semester pendek atau bahkan menghapuskan program tersebut ditanggapi oleh Wakil Rektor I perguruan .
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 15:05:13 WIB

    Pemprov Belum Bisa Jalankan Rekomendasi Penghapusan Dua BUMD

    PADANG, HALUAN -- Pemprov Sumbar mengaku belum bisa melaksanakan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumbar terkait dengan penghapusan dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)..
  • Rabu, 29 Juli 2015 - 19:54:32 WIB

    DPRD Lamban Respon Penghapusan Aset Toko

    PADANG, HALUAN — Pro­ses penghapusan aset 193 petak toko di eks Terminal Aia Pacah untuk pem­ba­ngu­nan gedung baru DPRD Padang, masih menunggu keputusan dari DPRD Pa­dang. Pemerintah Kota (Pe­mko.

  • Selasa, 27 Januari 2015 - 18:56:38 WIB

    Penghapusan Aset Pemko Hampir Tuntas

    PADANG, HALUAN — Peng­hapusan aset Pemko Padang terhadap 190 petak toko di eks Terminal Regional Bingkuang, akhirnya menemukan titik terang. Namun, Pemko Pa­dang mengingingkan peng­hapusan aset itu d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM