Tokoh Adat Kota Solok Ajak Anak Kemanakan Tolak People Power


Senin, 20 Mei 2019 - 19:56:16 WIB
Tokoh Adat Kota Solok Ajak Anak Kemanakan Tolak People Power Rusli Khatib Sulaiman

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Ketua LKAAM Kota Solok Buya H. Rusli Khatib Sulaiman dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Bundo Ayang Sitta Novembra mengajak  dunsanak dan anak kemenakan masyarakat kota solok untuk menolak aksi people power pada tanggal  22 Mei 2019 besok.
Tokoh adat Kota Solok ini meminta anak kemenakan untuk menahan diri dan tidak terpancing isyu terkait people power. Tokoh adat ini juga mengingatkan anak kemenakan untuk tidak bertindak inkonstitusional yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
"Mari kita gunakan momen puasa Ramadhan 1440 ini untuk memperbanyak ibadah. Mari kita mamfaatkan unruk melatih menahan diri dan menahan emosi,"ujar H. Rusli Khatib Sulaiman yang didampingi Ketua Bundokanduang, Ayang Sitta Novembra di Solok Senin (20/5).
Lebih jauh dikatakannya, puncak pesta demokrasi pada 17 April lalu, telah membuat masyarakat terpecah pecah karena berbeda pilihan, sejumlah konflik telah terjadi dan hubungan kekerabatan menjadi renggang.
Semestinya, usai Pemilu seluruh elemen masyarakat harus menahan diri dan dengan lapang dada menerima hasil Pemilu. "Biduak lalu kimbang batawik" semuanya harus mempererat hubungan silaturahmi. Hubungan kekerabatan yan sempat retak harus direkat kembali. Kita harus bersatu kembali dan konsisten menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).
Tokoh adat Kota Solok ini juga mengapresiasi Polres Solok Kota, Kodim 0309/Solok, KPU Kota Solok, Bawaslu Kota Solok,  dan seluruh elemen masyarakat, yang telah bekerja keras menyelengharakan pemilihan umum  sehingga Pemilu 2019 di Kota Solok berlangsung aman dan lancar.
"Alhamdulillah, semua proses dan tahapan Pemilu, bisa kita lalui dengan baik. Bahkan kita merasa, Kota Solok patut berbangga, menjadi salah satu daerah terbaik dalam pelaksanaan Pemilu 17 lalu," ujar H.Rusli Khatib Sulaiman. 

 

Reporter: Eri Satri

Editor: HSP




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Mei 2019 - 16:11:21 WIB

    Aparat dan Tokoh Agam Diajak Dampingi Masyarakat

    Aparat dan Tokoh Agam Diajak Dampingi Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Indra Catri mengajak aparat dan tokoh masyarakat untuk mendampingi masyarakat dan memastikan mereka bisa melaksanakan amal ibadah selama Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Jauh dari konflik atau p.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 22:22:59 WIB

    Bahas Situasi Jelang Pemilu, Polres Solsel Bersama Tokoh Masyarakatp Gelar Pertemuan di Istano Rajo Balun

    Bahas Situasi Jelang Pemilu, Polres Solsel Bersama Tokoh Masyarakatp Gelar Pertemuan di Istano Rajo Balun Istano Rajo (Istana Raja.red) Balun Solok Selatan (Solsel) tumpah ruah oleh tokoh adat se- Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Selasa (5/2). Sesaknya, istano dikarenakan adanya kegiatan silaturahmi jajaran Polres S.
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 14:50:02 WIB

    Pesantren Diminta Lahirkan Tokoh Hebat

    Pesantren Diminta Lahirkan Tokoh Hebat PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Leonardy Harmainy, mengimbau pondok pesantren mempersiapkan santri menjadi tokoh-tokoh hebat di Indonesia sebagai upaya melahirkan pemimpin.
  • Rabu, 21 Februari 2018 - 10:25:26 WIB

    36 Tokoh Minati KPU Sumbar

    36 Tokoh Minati KPU Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hingga satu hari jelang penutupan (H-1) pendaftaran komisioner KPU Sumbar, tercatat 36 nama sudah daftarkan diri ke KPU RI. Sebagian dari mereka, adalah orang-orang yang sudah lama berkiprah di bi.
  • Ahad, 12 Februari 2017 - 11:49:19 WIB

    Jenazah Almarhum Muslim Kasim Tiba di BIM, Sejumlah Tokoh Beri Penghormatan

    Jenazah Almarhum Muslim Kasim Tiba di BIM, Sejumlah Tokoh Beri Penghormatan PADANG PARIAMAN, HALUAN—Jenazah almarhum mantan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim telah sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, menggunakan pesawat Lion JT 350 dari Jakarta, Minggu (12/2) pukul 1.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM