Target Kabupaten Layak Anak Diapresiasi Bupati


Senin, 20 Mei 2019 - 20:01:55 WIB
Target Kabupaten Layak Anak Diapresiasi Bupati KEPALA Bidang Perlindungan Anak Arosi Febri Yenti bersama pengurus P2TP2A memberikan bantuan kepada korban kekerasan pada anak baru-baru ini. IST

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM — Upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam meraih target menjadi Kabupaten Layak Anak layak diapresiasi. Saat ini daerah yang dipimpin Bupati Ali Mukhni telah memiliki layanan dan ruang khusus Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak.

Layanan ini sebagai bentuk kepedulian daerah dalam menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak sekaligus pemberian solusi terkait kasus yang menimpa anak-anak.

"Benar sekali. Kita udah punya ruang khusus untuk konsultasi dan pengaduan terhadap kekerasan perempuan dan anak. Tempat di dinsosP3A Padang Pariaman," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendra Aswara usai pertemuan dengan forum anak di Pariaman baru-baru ini.

Ia berharap tersedianya tempat pengaduan ini maka korban kekerasan dapat leluasa menceritakan permasalahan yang terjadi dan dicarikan solusinya. Layanan pengaduan langsung ditangani oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Arosi Febri Yenti.

Sementara Kabid PA Arosi mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan kepala sekolah, ulama, kepolisian, LSM, bahkan psikolog dalam penanggulangan kekerasan perempuan dan anak.

"Kita bersama instansi terkait ke depan berupaya menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak. Adanya ruang pengaduan ini sudah menjadi kebutuhan untuk mewadaji para korban," ujar Arosi.

Di samping ruang pengaduan, kata Arosi, juga telah disediakan sekretariat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau disebut P2TP2A.

Lembaga ini merupakan pusat pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan, serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai jenis diskriminasi dan tindak kekerasan, termasuk perdagangan orang, yang dibentuk oleh pemerintah atau berbasis masyarakat, dan dapat berupa: pusat rujukan, pusat konsultasi usaha, pusat konsultasi kesehatan reproduksi, pusat konsultasi hukum dan lainnya.

"Sekretariat P2TP2A juga sudah ada yang dipimpin Ibu Bupati. Artinya kita telah fokus untuk mewujudkan kabupaten layak anak dan perlindungan kekerasan perempuan dan anak," katanya mengakhiri. (h/rel)

 

Editor: HSP




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 08:57:18 WIB

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Anshrullah meminta seluruh ofisial yang berangkat menemani kaffilah Kota Padang dalam pelaksanaan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 Tingkat Sumbar agar terus m.
  • Senin, 10 Juni 2019 - 17:39:53 WIB

    Petani Sawahlunto Optimistis Target Tanam Padi Tercapai

    Petani Sawahlunto Optimistis Target Tanam Padi Tercapai SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan semenjak awal hingga pertengahan 2019 ini, diharapkan bisa tercapai target tanam padi seluas 3.758 hektare di Sawahlunto. Sebagai perbandingannya, awal 2019 target tanam me.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 16:07:51 WIB

    Pessel Targetkan PAD Rp600 Juta Saat Libur

    Pessel Targetkan PAD Rp600 Juta Saat Libur PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama libur lebaran di daerah itu Rp600 juta..
  • Senin, 22 April 2019 - 15:49:48 WIB

    Target Penerimaan PBB-P2 Tanah Datar Naik Rp424 Juta

    Target Penerimaan PBB-P2 Tanah Datar Naik Rp424 Juta TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan SPPT PBB-P2 dan DHKP 2019 kepada camat se-Kabupaten Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (22/4)..
  • Ahad, 21 April 2019 - 17:29:18 WIB

    Pengaspalan dan Betonisasi di Padang Lebihi Target

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sampai dengan akhir 2018, pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan sudah mencapai 344,22 km dan sudah melebihi target yang hanya diangka 329,66 km. Pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan in.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM