Tokoh Agama di Padang Ini Tolak People Power


Senin, 20 Mei 2019 - 22:13:50 WIB
Tokoh Agama di Padang Ini Tolak People Power Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Padang, Victor Ambarita.Sth.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Penolakan terhadap gerakan people power, juga dilakukan oleh Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang ada di Kota Padang. Karena menurutnya gerakan tersebut meresahkan masyarakat.

"Adanya gerakan people power pasca pemilu 2019, sangat meresahkan masyarakat, karena hal tersebut merupakan tindakan inkonstitusional," ucap Pendeta HKBP Kota Padang, Victor Ambarita.Sth, pada Minggu (19/5).

Ia mengatakan, artinya gerakan tersebut tidak berdasarkan konstitusi atau melanggar undang-undang dasar. Nantinya akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Makanya saya menolak atas nama HKBP Kota Padang, terhadap gerakan people power. Saya juga meminta agar masyarakat Kota Padang, untuk mampu menjaga dan merawat keutuhan NKRI," sebutnya.

Victor, juga mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian dan jangan mudah untuk diprovokasi oleh berita yang tidak benar, yang nantinya akan memecah belah.

"Kemudian saya juga berharap agar masyarakat  lebih berhati-hati dengan berita yang tidak benar atau hoak," ujarnya. (ril)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 03 September 2017 - 14:38:51 WIB

    Tokoh Muda Padang Perang Cuitan dengan Mantan Ketua DPR RI

    Tokoh Muda Padang Perang Cuitan dengan Mantan Ketua DPR RI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengkritik Garuda Indonesia baru-baru ini melalui cuitannya di Twitter sehubungan dengan kerugian yang melanda maskapai milik BUMN tersebut. Cuitan politikus Demok.
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:13:51 WIB

    11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas

    11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebelas tokoh masyarakat di Padang mendapat pin emas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-348. Pin emas itu akan disematkan pada saat sidang istimewa peringatan HUT Kota Padang di gedung DPRD.
  • Selasa, 22 November 2016 - 01:07:23 WIB
    JELANG AKSI 2 DESEMBER

    Tokoh Agama Sumbar Dikumpulkan

    Tokoh Agama Sumbar Dikumpulkan PADANG, HALUAN — Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Sumbar melakukan silaturahmi bersama tokoh-tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Sumbar Senin (21/11) di Auditorium Gubernuran. Dalam pertemuan ini juga .
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:08 WIB

    Tokoh Minang Jabodetabek Dirikan IKM

    Tokoh Minang Jabodetabek Dirikan IKM JAKARTA, HALUAN — Be­berapa tokoh perantau Mi­nang di Jabodetabek me­n­dirikan organisasi perantau Minang yang diberi nama Dewan Pim­pinan Pusat (DP­P) Ikatan Ke­luarga Mi­nang (IK­M). Orga­nisasi itu di­dek­la.
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 15:00:23 WIB

    10 Tokoh Masyarakat Terima Penghargaan di Hari Jadi Kota Padang ke-347

    10 Tokoh Masyarakat Terima Penghargaan di Hari Jadi Kota Padang ke-347 PADANG, HALUAN-- Peringatan HUT Kota Padang dimulai pukul 08.00 WIB dalam sidang paripurna istimewa di DPRD Padang, Minggu (7/8). Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarul.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM