Kades dan Lurah Sawahlunto Ikuti MTQ Udara


Selasa, 21 Mei 2019 - 14:11:12 WIB
Kades dan Lurah Sawahlunto Ikuti MTQ Udara MTQ UDARA - Wako Deri Asta saat membuka MTQ udara Sawahlunto FM yang pesertanya Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto. HUMAS

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Hal menarik dan berbeda terdengar di frekwensi Radio Sawahlunto FM 99,9 Mhz. Pendengar setia radio milik pemerintah daerah setempat tersebut dimanjakan atau diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran dari peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang tidak biasa, dimana pesertanya kali ini adalah Kepala Desa dan Lurah se Kota Sawahlunto.

Kepala LPPL Radio Sawahlunto FM, Wiza Andrita mengatakan, kegiatan MTQ udara dengan peserta Kades dan Lurah ini baru pertama kali diadakan. Biasanya sebut Wiza, MTQ udara ini pesertanya adalah generasi muda dan masyarakat umum lainnya.

"Kita inginkan hal berbeda dari sebelumnya. Harapannya dapat memotivasi para Kepala Desa dan Lurah untuk membaca Alquran, yan ini juga sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota di bidang pemberdayaan agama, adat dan budaya," ujar Wiza.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta saat membuka kegiatan MTQ itu memberikan apresiasi dan berpesan agar kepala desa dan lurah dapat menjadi teladan dalam penerapan nilai - nilai agama, adat dan budaya di lingkungan masyarakat.

"Peran Kades dan Lurah sebagai yang di tuakan selangkah di masyarakatnya itu harus bisa menjadi teladan bagi lingkungannya. Ajakan untuk membudayakan kembali kegiatan membaca Alquran akan maksimal jika kades dan lurahnya juga membaca Alquran," katanya di studio Sawahlunto FM, Selasa (21/5).

 

Kepada pengelola radio Wako juga berpesan, untuk lebih inovatif dan kreatif dalam menyajikan suaran siaran yang berkualitas. Sebagai corong dari pemerintah daerah lanjutnya, tentu program maupun kualitas siaran harus ditingkatkan terus.

"Tidak saja sebagai hiburan semata, akan tetapi melalui program acara yang berkualitas seperti MTQ ini, dapat menjadi bahan pendidikan dan motivasi bagi pendengarnya serta bermanfaat dalam kehidupan sehari harinya," ujarnya.

 

Disinggung terkait pengamalan dan pembinaan Agama ditengah tengah kehidupan masyarakat, yang menjadi prioritas utama pemerintahan Kota Sawahlunto saat ini Deri mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah mendorong hadirnya rumah rumah tahfiz di empat Kecamatan dikota ini. Saat ini telah hadir 8 rumah tahfiz yang tersebar di empat Kecamatan yang ada.

 

Reporter: Riki Yuherman

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 15:29:13 WIB

    Kades di Sawahlunto Harus Kreatif Manfaatkan Dana Desa

    Kades di Sawahlunto Harus Kreatif Manfaatkan Dana Desa SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti meminta Kepala Desa yang ada agar bisa mengembangkan inovasi dibidang wirausaha, peningkatan SDM dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masy.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:18:16 WIB

    10 Desa di Sawahlunto Bakal Pilkades Serentak

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 10 Desa di Sawahlunto akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2019. 10 Desa itu, yakni Desa Batu Tanjung, Kumbayau, Kolok Nan Tuo, Santur, Lumindai, Bal.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 16:24:09 WIB

    10 Desa Bakal Gelar Pilkades Serentak

    10 Desa Bakal Gelar Pilkades Serentak SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Sepuluh desa di Sawahlunto bakal menggekar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2019. Pilkades serentak itu akan dilaksanakan di Desa Lumindai, Balai Batu Sandaran, Santur .
  • Selasa, 23 April 2019 - 17:16:36 WIB

    Kades dan Lurah Pariaman Audiensi ke BLK Padang

    Kades dan Lurah Pariaman Audiensi ke BLK Padang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Para kepala desa/kelurahan di Kota Pariaman audensi ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Padang, Selasa (23/4)..
  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 00:46:37 WIB

    PAW Kades Kubang Tangah Dilantik

    PAW Kades Kubang Tangah Dilantik SAWAHLUNTO, HALUAN - Pjs Walikota Sawahlunto, Abdul Ghaffar resmi melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Davit, Jumat (23/3). Sebelumnya, kekosongan jabatan Kepala Desa Kubang .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM