Tunjukan Tren Positif, Arceecoint Makin Diminati


Selasa, 21 Mei 2019 - 16:44:21 WIB
Tunjukan Tren Positif, Arceecoint Makin Diminati Ratusan pengusaha aset digital (Arceecoint) berkumpul untuk acara buka bersama dan berbagi informasi tentang aset digital di Pangeran Beach Hotel Sabtu (18/5). ISRA

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengguna Arceecoint atau dikenal dengan aset digital kembali bergairah di Sumbar. Bahkan tercatat sudah ada ratusan pengguna aset digital ini yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sumbar.

 

Promotor Arceecoint Indonesia, Muhammad Martin mengatakan, penggunaan arceecoint ini mulai menunjukkan tren positif di pasar Sumbar. Sudah banyak pengguna aktif yang memegang aset digital ini dengan besaran yang mencapai ratusan juta rupiah.

 

Bahkan kata Martin, nilai Arceecoint saat ini terus mengalami peningkatan nilai yang dengan satuan USD per arceecoint-nya. "Saya memperkirakan hingga akhir tahun ini, nilainya sudah mencapai 100 USD per Arceecoint. Karena permintaan untuk aset digital ini semakin meningkat," katanya saat acara buka bersama dengan pengusaha aset digital Sumbar di Pangeran Beach Hotel Sabtu kemarin.

 

Lebih lanjut dikatakan pemuda asal Padang ini, setahun lalu Arceecoint sempat dipandang sebelah mata. Bahkan, banyak yang menolak ketika diajak bergabung dengan bisnis aset digital ini.

 

"Tapi sekarang kondisinya sudah berbeda, arceecoint mulai diperhitungka di pasaran. Bahkan harganya yang dulu saya beli hanya nol koma sekian Dollar. Kini harganya makin menunjukkan tren positif," pungkasnya.

 

Bagi Martin sendiri, bisnis serupa ini bukan hal baru sebenarnya. Bahkan dari Arceecoint sendiri ia telah meraup keuntungan finansial yang bisa dibilang cukup besar.

 

"Dulu saya berinvestasi di Bitcoint. Iru jumlahnya cukup besar hingga tiga rtusa juta rupiah. Pada 2018 itu nilainya anjlok ke level terendah. Ya, namanya juga bisnis tentu ada risikonya," jelas Martin.

 

Kini ia memantapkan diri untuk berinvestasi di Arceecoint dan akan terus mengembangkannya untuk pasar di Sumbar. "Saya fokus ke Arceecoint dulu saat ini. Mumpung pasarnya lagi bagus," katanya.

 

Sementara itu, Analis Criptocurrency, Niksen, menilai, untuk Arceecoint ke depan akan mendapat tempat bagus di pasar digital. Akan banyak pengguna baru aset digital ini ke depan denga melihat kecenderungan pasar saat ini.

 

"Ini kami lihat dari nilai Arceecoint yang dulu ada di nol koma sekian Dollar, namun kini sudah dinilai 6 USD per Arceecoint-nya. Tentu akan bisa diprediksi hingga akhir tahun akan terus mengalai peningkatan," ujarnya.

 

Hal ini, kata Niksen, diperkuat dengan respon pasar yang cukup tinggi baik itu di kawasan Indonesia maupun di luar Indonesia.

 

"Bahkan ketika saya ke Thailand, Malaysia, Viernam, dan Singapura, itu respon pasar untuk Arceecoint cukup tinggi. Bahkan banyak negara lain seperti Pakistan, Philipina, dan beberapa lainnya meminta saya untuk datang mempresentasikan tentang Arceecoint ini," kata Niksen.

 

Niksen juga berpesan kepada pegguna pemula aset digital ini, untuk setiap bisnis yang akan digeluti tentu akan terselip risikonya. Ia meminta kalau ingin bergabung dengan usaha aset digital ini jangan hanya melihat keuntungan semata. 

 

"Kaji lagi dengan baik. Konsultasi dengan yang telah aktif dalam bisnis ini. Jangan sampai nanti menyesal setelah bergabung," katanya.

 

Salah seorang pemilik Arceecoint, Ya Syafri, mengatakan, ia telah memiliki aset digital ini dari satu tahun yang lalu disaat harganya masih sangat murah. Beruntung saat ini aset digital yang ia miliki terus mengalami kenaikan.

 

"Alhamdulilah, saat ini aset digital yang saya miliki sudah membuahkan hasil yang lumayan," katanya.

 

Reporter: Isra

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:02:29 WIB

    Pertunjukan Seni Meriahkan Pembukaan FKI ke 9

    Pertunjukan Seni Meriahkan Pembukaan FKI ke 9 PADANG PANJANG, HALU­AN — Berbagai pertunjukan seni dari para delegasi mampu mena­rik antusias dan perhatian ratusan hadirin dalam kegiatan pem­bu­kaan Festival Kesenian Indonesia (FKI) ke-9 yang digelar di kam­pus Ins.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM