Aksi Massa Kedaulatan Rakyat akan Dilanjutkan Rabu Ini


Selasa, 21 Mei 2019 - 23:48:51 WIB
Aksi Massa  Kedaulatan Rakyat  akan Dilanjutkan Rabu Ini Aksi massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam. FB

HARIANHALUAN.COM-Aksi massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Tolak Hasil Pemilu  di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta,  telah bubar  usai salat tarwih Selasa malam.  Namun aksi serupa  akan dilanjutkan lagi hari  Rabu  ini.

"Kita menunggu instruksi dari pimpinan kita bahwa besok. Sesuai agenda, kita akan kumpul (unjuk rasa) kembali besok," kata Wanda, pria yang menyebut dirinya sebagai koordinator aksi, seperti dikutip BBC Indonesia, Sekasa malam.

"Jadi, sekarang, saya mohon dengan hormat, kita pulang ya," ujarnya yang dijawab sebagian peserta unjuk rasa dengan ucapan "siap".

Tetapi  sebagian peserta kemudian memilih untuk menginap di masjid Cut Mutiah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu sudah berakhir setelah pihaknya melakukan "komunikasi" dengan pengunjuk rasa.

Dimintai tanggapan atas rencana unjuk rasa lanjutan pada Rabu (22/05), Argo mengatakan "Kita sudah mengantisipasi, mempersiapkan pengamanan pada esok pagi."

Sebelumnya, massa pendukung capres Prabowo memilih bertahan di sela-sela aksinya, pengunjukrasa menggelar salat ashar, maghrib, isya hingga tarawih di sekitar lokasi unjuk rasa. Mereka juga mengklaim akan bertahan di lokasi unjuk rasa.

Di antara pengunjuk rasa, muncul pula politikus dan mantan Ketua MPR Amien Rais, mantan Danjen Kopassus Kivlan Zein, serta Neno Warisman. Sebagian mereka juga ikut berorasi.

Sumber: BBC
Editor: DNJ




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM