Dinas DP3AKB Belum Punya Ruang Konsultasi


Rabu, 22 Mei 2019 - 15:50:51 WIB

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas DP3AKB Kota Pariaman belum punya ruangan khusus Forum Anak dan Konsultasi Perempuan korban kekerasan/anak.
"Sampai sekarang dinas ini belum punya dua ruagan tersebut padahal sangat penting," ungkap Nasifah Kadis DP3AKB Kota Pariaman menjawab Haluan, Rabu (22/3).
Dengan ruang yang ada pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal dan keluhan bisa disampaikan lebih gamblang.
Kadang pengungkapan masalah yang dialami oleh ibu-ibu rumah tangga ada yang tidak perlu semua orang tahu.
Adanya dua ruang khusus sangat memguntungkan ke dua belah pihak, dati sisi kedinasan kerja pelayanan bisa lebih maksimal berlangsung, sedang bagi masyarakat yang menemui salah, akan lebih gamblang dalam menceritakanya persoalan KDRT yang dihadapinya.
"Saya sedang upayakan ruang kantor yang sudah ada ini saja, dalam sebulan ini selesai dan bisa dimanfaatkan," kata dia.
Upaya mencari ruangan sedang dilakukan namun di lingkup kantor dinas DP3AKB, dan kalau perlu ruang kadis ambil untu ruangan tersebut.
Dalam pelayanan konsultasi memang perlu phiksikolog, dinas belum punya namun kalau memang masalah yang diperbincangkan memerlukanya, phisikolog didatangkan dari luar.
Selama ini persoalan-persoalan yang dikatakan korban KDRT termasuk anak korban KDRT, ditangani kabid Pemberdayaan Perempuan dan anak dan konsultasipun di meja kabid tersebut.
“Rencana dalam sebula ini sudah ada ruangan ruang forum anak dan ruang konsultasi perempuan korban kekerasan/anak,” jelas Nazifah. (h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 September 2019 - 16:18:23 WIB

    FKUB Sawahlunto Lakukan Koordinasi Lintas Agama

    FKUB Sawahlunto Lakukan Koordinasi Lintas Agama SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sawahlunto, Adi Muaris mengimbau, jajaran FKUB lebih berperan dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar menjaga kerukunan antar umat beraga.
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:30:34 WIB

    Masa jabatan Berakhir, Pimpinan DPRD Sumbar Periode 2014-2019 Pulangkan Mobil Dinas

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Usai memimpin rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, unsur pimpinan DPRD periode 2014-2019 langsung menyerahkan mobil dinas yang selama ini dipak.
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:44:23 WIB

    Kota Pariaman Belum Punya Dinas Perpustakaan dan Arsip

    Kota Pariaman Belum Punya Dinas Perpustakaan dan Arsip PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sembilan kab/kota di Sumbar telah punya Dinas Perpustakaan dan Arsip . Namun di Kota Pariaman ternyata hingga saat ini belum ada dinas bagian perpustakaan dan arsip tersebut..
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 20:17:25 WIB

    DPRD Sumbar Kritik Dinas Pendidikan yang Belum Naikan Gaji Guru Honorer

    DPRD Sumbar Kritik  Dinas Pendidikan yang Belum  Naikan Gaji Guru Honorer PADANG,HARIANHALUAN.COM- Anggota DPRD Sumatera Barat Achiar mempertanyakan realisasi kenaikan gaji guru honorer dari Rp35 ribu setiap jam menjadi Rp50 ribu per jam yang belum juga dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar..
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 16:46:06 WIB

    HKP ke-47, Dinas Pertanian Sijunjung Gelar Kontes Kerbau Rancak

    HKP ke-47, Dinas Pertanian Sijunjung Gelar Kontes Kerbau Rancak SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Memeriahkan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47, Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung bakal menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan selama tiga hari, mulai  22 Juli sampai 24 Juli 2019 di Dinas P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM