Dinas DP3AKB Belum Punya Ruang Konsultasi


Rabu, 22 Mei 2019 - 15:50:51 WIB

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas DP3AKB Kota Pariaman belum punya ruangan khusus Forum Anak dan Konsultasi Perempuan korban kekerasan/anak.
"Sampai sekarang dinas ini belum punya dua ruagan tersebut padahal sangat penting," ungkap Nasifah Kadis DP3AKB Kota Pariaman menjawab Haluan, Rabu (22/3).
Dengan ruang yang ada pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal dan keluhan bisa disampaikan lebih gamblang.
Kadang pengungkapan masalah yang dialami oleh ibu-ibu rumah tangga ada yang tidak perlu semua orang tahu.
Adanya dua ruang khusus sangat memguntungkan ke dua belah pihak, dati sisi kedinasan kerja pelayanan bisa lebih maksimal berlangsung, sedang bagi masyarakat yang menemui salah, akan lebih gamblang dalam menceritakanya persoalan KDRT yang dihadapinya.
"Saya sedang upayakan ruang kantor yang sudah ada ini saja, dalam sebulan ini selesai dan bisa dimanfaatkan," kata dia.
Upaya mencari ruangan sedang dilakukan namun di lingkup kantor dinas DP3AKB, dan kalau perlu ruang kadis ambil untu ruangan tersebut.
Dalam pelayanan konsultasi memang perlu phiksikolog, dinas belum punya namun kalau memang masalah yang diperbincangkan memerlukanya, phisikolog didatangkan dari luar.
Selama ini persoalan-persoalan yang dikatakan korban KDRT termasuk anak korban KDRT, ditangani kabid Pemberdayaan Perempuan dan anak dan konsultasipun di meja kabid tersebut.
“Rencana dalam sebula ini sudah ada ruangan ruang forum anak dan ruang konsultasi perempuan korban kekerasan/anak,” jelas Nazifah. (h/tri)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Mei 2019 - 16:15:01 WIB

    Dinas KBPP Kota Solok Gandeng Duta GenRe

    Dinas KBPP Kota Solok Gandeng Duta GenRe SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (KBPP) Kota Solok menggandeng Generasi Berencana (GenRe) dalam upaya pengendalian penduduk di Kota Solok..
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 19:38:34 WIB

    Dinas Pasar Pessel Gandeng TTIC Gelar Pasar Murah di Painan

    Dinas Pasar Pessel Gandeng TTIC Gelar Pasar Murah di Painan PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menjalin kerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Sumbar, guna melakukan operasi pasar murah di Pasar Inpres Painan, Kamis (16/5)..
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 16:15:13 WIB

    Dinas Perpustakaan Pergencar Dirikan Pojok Baca

    Dinas Perpustakaan Pergencar Dirikan Pojok Baca TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar kini gencar mendirikan pojok-pojok baca di berbagai tempat. Tidak saja di kantor dan instansi pemerintah didirikan, juga terdapat di teras.
  • Senin, 13 Mei 2019 - 23:55:52 WIB

    Butuh Koordinasi, Proyek Tol Padang-Pekanbaru Masih Mangkrak

    Butuh Koordinasi, Proyek Tol Padang-Pekanbaru Masih Mangkrak PADANG, HARIANHALUAN.COM-Terganjalnya pembebasan lahan tol Padang-Pekanbaru di kawasan Padang Pariaman terjadi karena kurangnya kordinasi antara pemerintah provinsi, Pemkab Padang Pariaman dan masyarakat..
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 11:55:39 WIB

    Harga Masih Fluktuatif, Tiket Pesawat Pengaruhi Perjalanan Dinas

    Harga Masih Fluktuatif, Tiket Pesawat Pengaruhi Perjalanan Dinas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebagian besar maskapai penerbangan sepakat menurunkan harga tiket penerbangan yang sempat membubung di awal 2019. Namun dalam penerapannya, masih terjadi fluktuasi harga di mana harga tiket sewak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM