Kerusuhan 22 Mei, Wiranto: Negara Tidak Boleh Kalah


Rabu, 22 Mei 2019 - 20:12:11 WIB
Kerusuhan 22 Mei,  Wiranto: Negara Tidak Boleh Kalah Menko Polhukam Wiranto dan Presiden Joko Widodo. ANT

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah telah melakukan investigasi terkait sejumlah aksi. Pemerintah telah mengantongi dalang terkait kerusuhan 22 Mei 2019.

Menko Polhukam Wiranto menyebutkan, h bahwa ada niatan atau skenario untuk membuat kekacauan dengan menyalahkan petugas, aparat keamanan, membangun antipati kepada pemerintah.

"Dari apa yang telah kita lakukan di berbagai kesempatan, kita mencoba untuk melakukan investigasi di beberapa kejadian. Maka kesimpulan kita adalah bahwa ada niatan atau skenario untuk membuat kekacauan dengan menyalahkan petugas, aparat keamanan, membangun antipati kepada pemerintah yang sah dan membangun satu kebencian kepada pemerintah yang saat ini sedang melakukan upaya-upaya bagi kesejahteraan masyarakat kita," kata Wiranto seperti dikutip dari detik.com, Rabu (22/5/2019).

Wiranto berharap masyarakat tidak terpengaruh atas penjelasan-penjelasan yang tidak rasional. Dia menyebut Kemenko Polhukam akan menjelaskan semua hal yang sedang terjadi.

Wiranto menyatakan negara tidak boleh kalah dari aksi-aksi jahat semacam itu. Wiranto menyatakan pemerintah telah mengetahui dalang aksi tersebut.

"Saya kira kita sepakat negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi jahat seperti ini. Negara harus selalu menlindungi segenap bangsa warga negara tumpah darah Indonesia," sebut Wiranto.

"Karena itu kita sebenarnya dari hasil-hasil investigasi saat ini sudah mengetahui dalang aksi tersebut dan aparat keamanan dengan segala kekuatan akan bertindak tegas secara hukum," tegas Wiranto. (dtc/shc/dnj)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM