Polda Metro Jaya Tangkap 257 Perusuh di Jakarta


Rabu, 22 Mei 2019 - 21:34:32 WIB
Polda Metro Jaya Tangkap 257 Perusuh  di Jakarta Sebanyak 257 perusuh dan dalang kerusuhan telah ditangkap Polda Metro Jaya. detik.com

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 257 perusuh dan dalang kerusuhan telah ditangkap Polda Metro Jaya. Terduga lainnya akan terus diburu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan massa diamankan dari depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, kawasan Petamburan, dan Gambir, Jakarta Pusat.

"Kemudian di Bawaslu itu kenapa kita lakukan penangkapan, karena yang bersangkutan melawan petugas yang sedang bertugas, kemudian memaksa masuk ke Bawaslu," kata Kombes Argo di Polda Metro Jaya, seperti dikutip detik.com, Rabu malam (22/5/2019). 

Sementara itu, massa yang diamankan di Petamburan karena menyerang asrama Brimob. Massa di sana membakar 10 unit mobil.
"Kemudian penyerangan di Polsek Gambir," imbuhnya. 

Dari ketiga TKP tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti itu di antaranya bendera hitam, molotov, hingga amplop dan lain-lain.

Total ada 257 tersangka yang dijerat Polda Metro Jaya dari kerusuhan yang terjadi dari 21 Mei 2019 hingga 22 Mei 2019. Mereka disangkakan melanggar pasal tentang kekerasan hingga pembakaran.

"Dikenakan Pasal 170 KUHP, 212 KUHP, 214 KUHP, 218 KUHP, dan untuk di Petamburan 187 KUHP tentang pembakaran," kata  Kombes Argo Yuwono.

Jeratan pasal yang dikenakan pada 257 tersangka itu memiliki ancaman hukuman bervariasi.  (dnj/dtc)
 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM