Pemko Bukittinggi Gelar Bazar di Lapangan Kantin


Kamis, 23 Mei 2019 - 16:24:01 WIB
Pemko Bukittinggi Gelar Bazar di Lapangan Kantin TINJAU STAND – Wali Kota Ramlan Nurmatias meninjau stand bazar usai kegiatan pembukaan, Kamis (23/5). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Guna membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dan sembako dengan harga yang terjangkau, Pemko melalui TP-PKK Kota Bukittinggi menggelar bazar ramadan di Lapangan Wirabarja Bukittinggi, Kamis (23/5). Kegiatan bazar di buka secara resmi oleh Wali Kota Ramlan Nurmatias.

Ketua panita Khadijah Irwandi mengatakan, bazar ramadan dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 23 hingga 26 Mei 2019. Bazar dibuka mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 WIB. Bazar yang diselenggarakan guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan murah.

“Setiap tahun menjelang Idul Fitri selalu terjadi kenaikan harga. Oleh karena itu melalui bazar murah yang diselenggarakan, setidaknya bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan sembako dengan harga yang murah. Dalam bazar ada sekitar 21 stand yang dibuka dengan berbagai jenis dagangan,” kata Khadijah.

Menurutnya, cukup banyak kebutuhan dapur dan sembako yang bisa didapatkan pada bazar. Selain itu juga tersedia sejumlah pakaian dan kebutuhan lebaran lainnya. Semuanya dijual dibawah harga pasaran agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan mereka dengan mudah dan murah.

“Untuk bazar ini kami bekerja sama dengan sejumlah BUMN, seperti pertamina, bulog, perbankan dan beberapa organisasi serta pengusaha lainnya. Diharapkan melalui bazar ini bisa memberikan kesempatan bagi warga untuk memenuhi dan mendapatkan kebutuhan ramadan dan Idul Fitri," ujar Khadijah.

Ketua TP PKK Bukittinggi Yesi Endriani Ramlan menyampaikan, gebyar ramadan berupa bazaar merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam medapatkan kebutuhan jelang lebaran dengan harga terjangkau. Bazar diadakan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Bukittinggi.

“Di bulan yang penuh berkah ini bagaimana kita bisa berbagai kepada sesama. Untuk itu kita hadir disini guna mendekatkan diri dengan masyarakat lewat kegiatan bazaar. Melalui bazar yang digelar, masyarakat akan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ungkap Yesi.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi kerja keras TP PKK yang bekerjasama dengan SKPD terkait serta sejumlah stake holder dan organisasi lainnya dalam menggelar gebyar ramadan dalam bentuk bazar murah. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi warga, terutama warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ramadan dan Idul Fitri.

"Kita tentu menyadari bahwa saat ramadan dan menjelang idul fitri, permintaan meningkat dan harga juga naik. Pemerintah akan interfensi pasar, jika harga pasaran semakin tinggi. Ini salah satu langkah untuk mengantisipasi inflasi itu. Namun kita juga tidak ingin terjadi deflasi yang terlalu lama. Kita berharap harga pasaran berada dalam batas nomal," ujar Ramlan.

Dalam bazaar gebyar Ramadan, Beras Kuriak Kusuik di dijual dengan harga Rp 12.000 hingga 12.500/kg. Gula dijual dengan harga Rp 11.500 hingga Rp 13.000/kg. Minyak goreng Rp 10.000 hingga Rp 10.5000/ liter. Tepung Rp 9.000/kg. Telur ayam Rp 35.000/satu papan telur. Selain itu juga disediakan bright gas dengan harga promo.

 

 

Reporter: Gatot

Editor: HSP

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]