Gusrizal Gazahar: Kondusif atau Tidak Tergantung Penyelenggara Pemilu


Jumat, 24 Mei 2019 - 14:11:43 WIB
Gusrizal Gazahar: Kondusif atau Tidak Tergantung Penyelenggara Pemilu Gusrizal Gazahar

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Terkait adanya aksi people power yang berlangsung ricuh pada waktu lalu ditanggapi oleh ulama Sumatera Barat yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, Buya Gusrizal Gazahar. Ia menyampaikan, suasana itu kondusif atau tidak, sangat bergantung kepada sikap penyelenggara pemilu.

Bila mereka merespon kritikan dan usulan terkait banyak hal yang kasat mata, dengan cara yang bijak, maka suasana akan kondusif.Tapi bila keluar jalur, dan ditambah lagi oleh para pejabat negara serta orang-orang yang dekat dengan penguasa memberikan statement yang terkesan mengancam, menyudutkan, maka suasana akan semakin tidak nyaman.

Baca Juga : Hari Pertama, Jumlah Pergerakan Transportasi dan Penumpang Terkendali

"Dalam kondisi seperti itu, himbauan saya tak akan berguna apa-apa. Karena itu, saya menghimbau semua pihak agar amanah dalam menjalankan tugas dan bersikap adil dalam kondisi apapun," ujar pria yang dipanggil buya ini, Jumat (24/5).

 "Bila itu sudah terlihat oleh umat dan rakyat, baru saya bisa menghimbau umat untuk menghormati keputusan mereka, karena mereka telah menjalankan tugas mereka sesuai amanah yang diberikan. Karena itu, untuk kondusifitas situasi, saya menghimbau aparat agar menempatkan diri sebagai pengayom masyarakat," ucapnya menambahkan.(h/yes)

Baca Juga : Kemenkop UKM Fasilitasi Pelaku Usaha Kuliner Masuk Marketplace

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]