Penjualan Rendang Uni Lili Meningkat 100 Persen Selama Ramadan


Jumat, 24 Mei 2019 - 15:48:21 WIB
Penjualan Rendang Uni Lili Meningkat 100 Persen Selama Ramadan Pengerjaan pembuatan rendang. YESI
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Selama ramadan, penjualan Rendang Uni Lili berkembang kian pesat hingga 100%. Citarasa rendang yang khas dengan proses masak yang tradisional membuat penikmatnya tak hanya di Sumbar, namun sudah sampai ke seluruh Indonesia hingga ke luar negeri.
 
Diceritakan Ririn Engla P (26) anak dari Erma Neli (50) atau yang kerap disapa Uni lili, dari 2 minggu seblum ramadhan rendang uni Lili sudah kewalahan menerima orderan.
 
 
"Puncaknya minggu kemarin. Bahkan selama minggu kemarin semua pemesanan ditutup karena benar-benar sudah overload dan mulai kemarin malam baru dibuka lagi pesanan baru," ungkap Ririn kepada Haluan, Rabu (23/5).
 
 
Ririn menambahkan, untuk kedepan rendang uni lili sudah tidak bisa dikirim sebelum lebaran lagi karna yang sebelumnya masih sangat banyak yang antri.
 
 
"Semuanya overload di shopee, tokopedia dan whatsapp. Marketplace lagi gencar-gencarnya promo diskon ramdhan jadi imbasnya ke pemesanan yang melunjak, bahkan orderan mencapai ratusan per harinya," sambung Ririn.
 
 
Menurut Ririn, hal seperti ini sudah biasa alami dialami rendang uni lili dari tahun lalu.
 
 
"Sebenernya dari tahun lalu juga sudah seperti ini, namun tahun ini semakin banyak orderan yanh masuk. Tapi kesalahan yang terjadi sama yaitu kurangnya stok, karena kita hanya mampu membuat 30-40 kg rendang per harinya," jelasnya.
 
 
Kendati demikian Ririn dan ibunya Uni Lili sangat bersyukur atas kelancaran usaha yang dirintisnya dari bawah sejak tahun 2016 silam.
 
 
"Padahal sudah disiapkan dari sebelum ramadhan, agar stok nya memadai, tapi permintaan semakin banyak. Alhmdulillah kami sangat bersyukur karena antuasias pelanggan semakin banyak ramadhan tahun ini, makannya di tutup dari minggu kemarin," ucapnya menambahkan.
 
 
Diakuinya, beberapa negara menjadi pemasok setia rendang uni lili.
 
 
"Pemasaran sudah keseluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Quwait, Sidney, Arab Saudi, Hongkong dan lain-lain. Hongkong karena banyak TKW-TKW asal Indonesia," kata Ririn lagi.
 
 
Jenis rendang yang ditawarkan seperti rendang daging, lokan, jengkol, tuna dan ayam kampung. Disamping itu, juga ada olahan masakan minang yang mendunia lainnya seperti dendeng batokok dan lain-lain.
 
 
"Kita tidak hanya menjul rendang, tapi berbagai makanan khas minang lainnya, namun yang paling diminati rendang daging dan rendang jengkol," ungkap nya.
 
 
Untuk yang terbaru saat ini randang uni lili juga memproduksi bumbu rendang siap pakai yang juga diburu konsumen selama ramadan dan peraiapan untuk lebaran.
 
Reporter: Yesi
Editor: HSP
 
 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]