Kuliah Umum di UMMY, Walikota Solok Serukan Jadi Pemimpin Mesti Punya Keunggulan


Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:16:40 WIB
Kuliah Umum di UMMY, Walikota Solok Serukan Jadi Pemimpin Mesti Punya Keunggulan Walikota Solok Zul Elfian saat memberikan kuliah umum di UMMY Solok, Sabtu (25/5). ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Jadi seorang pemimpin itu tidak harus laki-laki, perempuan juga bisa dan tidak ada masalah. Hanya saja perempuan jangan lupa kodratnya yang diberi peran khusus dalam kehidupan.

Demikian disampaikan Walikota Solok Zul Elfian ketika tampil memberikan kuliah umum di UMMY Solok Sabtu(25/5).

Menjadi seorang pemimpin itu memang harus banyak hal yang harus dimiliki. Namun pada intinya menjadi pemimpin harus punya keunggulan tersendiri, papar Zul Elfian dengan tema kepemimpinan.

Siapa saja berhak menjadi seorang pemimpin tanpa ada perbedaan. Hanya saja kalau perempuan kadang lupa kodratnya apalagi di Minangkabau.

Yang perlu dimiliki seorang pemimpin adalah punya skil, wawasan, beriman dan bertaqwa, jujur dan didisiplin.

“Yang namanya seorang pemimpin pasti menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat. Jangan sampai pemimpin pula yang berulah, artinya tungkek mambao rabah,” lanjut Alfian menjelaskan.

Dari UMMY Solok 20 tahun kedepan hendaknya bisa melahirkan pemimpin masa depan. Jangan sampai apatis namun haruslah optimis karena yang mengatur nasib manusia Allah. Asalkan berusaha dan berdoa, Tuhan pasti menurunkan hidayahnya.

Kalau dilihat rekam jejak dari pemimpin yang ada, memang diawali dari sekolah. “Dikampus dia belajar berorganisasi, sering memimpin rapat yang pada gilirannya melahirkan seorang pemimpin,” tambah  Zul Elfian. ? alf

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 14:11:22 WIB

    Guru Besar UI Beri Kuliah Umum Pada PNS di Kota Pariaman

    Guru Besar UI Beri Kuliah Umum Pada PNS di Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Kota Pariaman datangkan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Prof. Rhenald Kasali untuk memberikan kualiah umum pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kota Pa.
  • Selasa, 07 November 2017 - 01:20:51 WIB

    Rizal Ramli Kuliah Umum di Batusangkar

    Rizal Ramli Kuliah Umum di Batusangkar TANAH DATAR, HALUAN - Rizal Ramli mendorong IAIN Batusangkar menjadi Universitas. Hal itu ia sampaikan saat memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa IAIN di kampus Lima Kaum, Batusangkar, Senin (6/11)..
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 17:36:02 WIB

    Ketua DPD RI Bakal Berkunjung ke Padang, Beri Kuliah Umum di UNP

    Ketua DPD RI Bakal Berkunjung ke Padang, Beri Kuliah Umum di UNP JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang baru, DR. Oesman Sapta, bakal berkunjung ke Ranah Minang pada Jumat dan Sabtu (7-8/Juli). .
  • Senin, 28 November 2016 - 01:03:16 WIB

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi Kuliah ke Malaysia

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi Kuliah ke Malaysia BUKITTINGGI, HALUAN — Sebagai bentuk realisasi kerja sama antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi dengan Kolej Universiti Islam Antara Bangsa Selangor (KUIS), se­banyak dua orang dosen dan 14 orang mahasiswa.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:40:47 WIB

    Kuliah Umum Dirjen Kemendagri di IAIN

    TANAH DATAR, HALUAN — Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Rey­don­nyzar Moenekmemberikan kuliah umum di IAIN Batusangkar, dihadapan mahasiswa S1, S2 di Auditorium IAIN Batusangkar. Dirjen memberikan kuliahnya dengan t.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]