Beasiswa Rajawali Tak Kunjung Cair, DPRD Masih Tunggu Konsultasi Pergub-Kemendagri


Sabtu, 25 Mei 2019 - 23:34:40 WIB
Beasiswa Rajawali Tak Kunjung Cair, DPRD Masih Tunggu Konsultasi Pergub-Kemendagri Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius

DPRD Tunggu Hasil Konsultasi Pergub Beasiswa Rajawali
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Guna mempercepat pencairan beasiswa dana hibah PT Rajawali, pemerintah provinsi (Pemprov) telah melakukan konsultasi ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) peraturan gubernur (pergub) pencairan beasiswa terkait.
Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Datuak Intan Bano mengatakan, saat ini DPRD menunggu hasil konsultasi tersebut. 
Menurut dia, DPRD memberi waktu satu bulan  kepada Pemprov Sumbar untuk menyelesaikan Pergub termasuk dengan tahapan konsultasi ke Kemendagri ini, jika ada muatan dari Pergub yang bermasalah pihaknya meminta agar dilaporkan ke DPRD Sumbar.
Arkadius melanjutkan, DPRD merekomendasikan yang berangkat konsultasi ke Kemendagri beberapa waktu lalu adalah gubernur, tujuannya agar semua tahapan cepat diselesaikan, namun Pemprov memiliki konsep yang berbeda dengan mengutus Sekdaprov untuk menghadap Kemendagri.
"Kami berharap gubernur turun tangan, karena gubernur memiliki peran strategis dalam proses pencairan dana ini," tegas Arkadius, Selasa (21/5).
Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, pencairan beasiswa dana hibah PT Rajawali mesti disegerakan tahun ajaran baru 2019 sekarang.
"Jangan sampai tertunda karena sangat dibutuhkan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dari dunia pendidikan," tutupnya.
Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mengatakan, dana hibah PT Rajawali telah mengendap di kas daerah hampir 10 tahun.
Pihaknya berharap dengan hampir berakhirnya jabatan dewan periode 2014-2019, ini diiringi dengan terealisasinya beasiswa dana hibah PT Rajawali untuk dunia pendidikan. (h/len)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:46:48 WIB

    Dewan Desak Segerakan Pergub, Beasiswa ‘Rajawali’ Masih Terbang Tinggi

    Dewan Desak Segerakan Pergub, Beasiswa ‘Rajawali’ Masih Terbang Tinggi PADANG,HARIANHALUAN.COM-Untuk kesekian kalinya, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mewanti-wanti gubernur dan jajaran agar jemput bola ke pusat untuk penyelesaian peraturan gubernur (Pergub) beasiswa dana PT Rajawali. .
  • Jumat, 24 Mei 2019 - 15:35:07 WIB

    DPRD Tunggu Hasil Konsultasi Pergub Beasiswa Rajawali

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Guna mempercepat pencairan beasiswa dana hibah PT Rajawali, pemerintah provinsi (Pemprov) telah melakukan konsultasi ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) peraturan gubernur (pergub) pencairan be.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 13:49:12 WIB

    Pemko Payakumbuh Bahas Beasiswa untuk Warga Tak Mampu

    Pemko Payakumbuh Bahas Beasiswa untuk Warga Tak Mampu PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh punya perhatian lebih kepada dunia pendidikan. Ke depan, Pemko berencana akan menganggarkan beasiswa pendidikan untuk warga yang tidak mampu. .
  • Ahad, 02 September 2018 - 11:16:21 WIB

    Bank Nagari Gelontorkan Rp100 Juta untuk Beasiswa 

    Bank Nagari Gelontorkan Rp100 Juta untuk Beasiswa  PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM- Bank Nagari Cabang Payakumbuh gelontorkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp100 juta untuk beasiswa pelajar dari kalangan kurang mampu. .
  • Selasa, 07 Maret 2017 - 09:24:55 WIB

    Alumni FHUA 91 Serahkan Beasiswa

    Alumni FHUA 91 Serahkan Beasiswa PADANG, HALUAN—Alumni Fakultas Hukum Unand (FHUA) Angkatan 91 kembali ke kampus. Kali ini bukan dalam rangka reuni, tetapi menjalin kerja sama dengan almamater tercinta melalui lembaga otonom kampus Center for International.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM