Alumni LBH-YLBHI Desak Pembentukan TGPF


Sabtu, 25 Mei 2019 - 23:54:46 WIB
Alumni LBH-YLBHI Desak Pembentukan TGPF Kerusuhan Mei

 HARIANHALUAN.COM-Alumni Lembaga Bantuan Hukum (LBH) -YLBHI untuk HAM & Demokrasi meminta agar DPR RI segera membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap kebenaran.

TGPF itu, katanya, dibuat untuk memastikan proses penegakan hukum berjalan adil dan terbuka.

TGPF ini diharapkan diharapkan mengungkapkan siapa korban dan apa penyebabnya menjadi korban.

Selain itu, Tim Gabungan juga harus melibatkan perwakilan masyarakat sipil.

"(Alumni LBH-YLBHI) merekomendasi hukuman menegaskan kepada komandan yang bertanggung jawab, dan aparat yang menggunakan peluru tajam dan melakukan tindakan melawan dalam proses pengamanan massa," bunyi meminta Alumni LBH-YLBHI menyampaikan salah satu yang membantunya, Abdul Fickar Hadjar, hidayatullah.com (24/05/2019).

Selain itu, Alumni LBH-YLBHI meminta Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta harus memastikan layanan kesehatan terbaik untuk para korban.

Perwakilan Alumni LBH Untuk HAM dan Demokrasi antara lain Hasbi Abdulah, Abdul Muthalib, Anwar Ilyas, Nursyahbani Katjasungkana, Boedhi Wijardjo, Hermawanto, Dindin S Maulani, dan Budi Septyanto. *hidcom/dnj





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 23:59:36 WIB

     Alumni UI  Tuntut Pengusutan Atas Kematian  Massal Petugas Pemilu

     Alumni UI  Tuntut Pengusutan Atas Kematian  Massal Petugas Pemilu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ikatan Keluarga Besar (IKB) Universitas Indonesia(UI)  mendatangi Gedung DPR). Perwakilan alumni yang hadir sekitar lebih dari 20 orang itu menyoroti banyaknya anggota Kelompok Penyelenggara Pemungu.
  • Jumat, 02 November 2018 - 15:00:02 WIB

    Dipaksa Alumni, Puluhan Pelajar dari 6 Sekolah Tawuran di GOR Agus Salim

    Dipaksa Alumni, Puluhan Pelajar dari 6 Sekolah Tawuran di GOR Agus Salim PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) semakin brutal saja. Kali ini empat pelajar menjadi korban sabetan samurai dan celurit saat terlibat tawuran di Kawasan Gor Agus Salim Padang, Jumat .
  • Kamis, 27 September 2018 - 09:05:17 WIB

    Ijazah Bermasalah, Alumni UIN Imam Bonjol Gagal Tes CPNS

    Ijazah Bermasalah, Alumni UIN Imam Bonjol Gagal Tes CPNS PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sejumlah alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gagal mendaftar dalam penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Kegagalan ini dipicu tak terdaftarnya ijazah mereka di.
  • Senin, 25 September 2017 - 17:16:46 WIB

    Alumni UNP Amankan Pemberian Gelar Mega

    Alumni UNP Amankan Pemberian Gelar Mega "Kami sebagai alumni tentu tidak ingin almamater kami tercoreng, dan kami juga tidak mau acara kami diganggu," Fauzi Bahar (Ketua DPP Iluni UNP) .
  • Selasa, 20 September 2016 - 10:38:54 WIB

    Alumni FHUA ’91 akan Reuni Perak 1 Oktober

    Alumni FHUA ’91  akan Reuni Perak 1 Oktober Ketua Panitia Hendra Anthony Hatta, SH menyatakan, reuni ini akan diadakan pada 1 Oktober 2016 di kampus Jalan Pancasila Nomor 10 Padang, dan pada malam harinya akan dilanjutkan di Hotel Ina Muara Padang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM