Tifatul Sembiring Bakal Jadi Khatib Salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Payakumbuh


Ahad, 26 Mei 2019 - 12:42:03 WIB
Tifatul Sembiring Bakal Jadi Khatib Salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Payakumbuh Tifatul Sembiring

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemko Payakumbuh kembali menggelar salat Idulfitri di halaman Balai Kota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko. Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring bakal didaulat untuk menjadi khatib salat Idulfitri 1440 H. 

 

"Benar, khatibnya insya Allah bapak Tifatul Sembiring. Mantan Menteri Kominfo yang juga urang awak. Untuk imamnya Qori Internasional asal Payakumbuh Ustaz Ihsan Nuzula,” ujar Kepala Dinas Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedi, Sabtu (25/5).

 

Jhon Kenedi yang akrab dipanggil JK menyampaikan, persiapan salat Idulfitri telah dimatangkan Pemko melalui berbagai rangkaian rapat panitia. Rapat koordinasi terakhir dilaksanakan Kamis lalu (23/5). 

 

Dalam dalam rapat juga sudah dibahas  tanggungjawab kegiatan pada masing-masing komponen terkait. “Persiapan sudah kami matangkan, sejumlah perangkat daerah menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan kegiatan, seperti Dishub terkait pengaturan lalu lintas dan parkir, Satpol PP untuk pengamanan area, Kominfo untuk publikasi, Dinas LH terkait kebersihan dan PDAM membantu menurunkan mobil tanki air bersih untuk berwudhu," tutur JK.

 

Untuk kelancaran lalu lintas menuju Balai Kota, JK menyampaikan akan dilakukan rekayasa lalu lintas. "Rencananya untuk akses jalan menuju lokasi salat akan diberlakukan one way atau satu arah. Akses dari arah Simpang Bunian akan di tutup dan hanya akan dibuka akses masuk dari simpang Masjid Muhammadiyah," ujarnya.

 

Panitia juga menyiapkan alternatif tempat seandainya terjadi kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. “Jika nanti turun hujan, maka kami menyediakan alternatif lokasi salat di Masjid Taqwa yang berada tidak jauh dari lokasi,” ucap JK.

 

Untuk waktu pelaksanaan, mantan wartawan itu mengatakan, Pemko sendiri akan menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama RI yang berwenang menetapkan jatuhnya 1 Syawal 1440 H.

 

“Kepada warga Payakumbuh dan sekitar, mari beramai-ramai mengikuti salat Idulfitri di Balai Kota. Insya Allah juga hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda," ucap JK. 

 

Reporter: Arie Alfikre

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM