Guru dan Gharim Terima Tunjangan Kesejahteraan


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:01:58 WIB

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi melalui bagian Kesra Setdako, serahkan tunjangan kesejahteraan bagi guru MDA, TKQ, TPQ, TPSA Pondok Quran, Pondok Pesantren dan Gharim masjid/ mushalla se-Kota Bukittinggi.

Penyerahan tunjangan kesejehteraan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Walikota Irwandi, Asisten I Noverdi, Kabag Kesra Eryanson, camat dan perwakilan Kementrian Agama (kemenag) di aula Balaikota Bukittinggi, Jumat (24/5).

Kabag Kesra Setdako Eryanson mengatakan, guna mendukung kegiatan keagaman di Bukittinggi, maka pemko Bukittinggi mengalokasikan anggaran setiap tahun untuk tunjangan kesejahteraan Guru MDA, TKQ, TPQ, TPSA Pondok Quran, Pondok Pesantren dan Garin Masjid/ Mushalla. Tunjangan kesejahteraan itu diserahkan sekali tiga bulan.

Untuk semester I ditahun ini kata Eryanson, terdaftar sebanyak 571 orang penerima tunjangan kesejahteraan tersebut. Dengan rincian 133 orang Garin Masjid/ Mushalla dan 438 orang Guru MDA, TKQ, TPQ, TPSA Pondok Quran, Pondok Pesantren. Masing-masing dianggarkan sebesar Rp 500 ribu/bulan.

“Tunjang kesejahteraan kita berikan untuk tiga bulan pertama, yakni periode Januari hingga Maret 2019. Jadi masing masingnya menerima sebesar Rp 1,5 juta/orang. Dengan demikian, total anggran yang disediakan untuk pemberian tunjangan ini mencapai 800 juta lebih,” ujar Eryanson.

Walikota Ramlan Nurmatias menyampaikan, tunjangan kesejahteraan itu diberikan sesuai dengan kemampuan daerah.Kedepan tentu diharapkan bantuan setrpa nominalnya dapat ditingkatkan.“Kami menyadari tunjangan yang diberikan tentu tidak sebanding dengan apa yang telah mereka berikan untuk bidang keagamaan ini. Namun demikaian, inilah baru kemampuan keungan daerah dalam pemberian tunjangan tersebut,” ungkap Ramlan.

Menurutnya, pemberian tunjangan dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan Guru MDA, TKQ, TPQ, TPSA Pondok Quran, Pondok Pesantren dan Gharim Masjid/ Mushalla. Peran garin dan guru ini sangat penting dalam kegiatan keagamaan, terutama dalam mendidik generasi muda dibidang keagamaan. Untuk itu, pemerintah daerah mengapresiasi atas peran yang dilakukan tersebut, salah satunya dengan caramemberikan bantuan tunjangan kesejahteraan ini.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan, sehingga bermanfaat bagi penerima dan keluarga.Kami turut mendoakan para guru dan garin masjid ini, semoga pahala yang diberikan berlipat ganda dan mendapat berkah dari Allah SWT,” ucap Ramlan.

 

Reporter: Gatot

Editor: HSP

 

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:05:14 WIB

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pasca lebaran jumlah masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Pasaman Barat meningkat sekitar 200 persen. Peningkatan tersebut karena adanya perantau pulang.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 21:53:25 WIB

    Tambahan Honor Guru SLTA Tak Dibayarkan, DPRD Sumbar Kecolongan

    Tambahan Honor Guru SLTA Tak Dibayarkan, DPRD Sumbar Kecolongan PADANG, HARIANHALUAN.COM- Ketua Komisi V Sumbar Hidayat mengaku kecolongan karena tambahan pembayaran untuk guru honorer SMA dan SMK tidak direalisasikan. Padahal, tambahan tersebut sudah disepakati dan masuk dalam Anggaran P.
  • Rabu, 22 Mei 2019 - 15:58:20 WIB

    Pengurus Baznas Mentawai Resmi Dikukuhkan

    Pengurus Baznas Mentawai Resmi Dikukuhkan MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Senin kemarin (20/05) di Aula Kantor Bupati Me.
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 23:48:18 WIB

    TKI asal Sumbar Turun Drastis Karena Pengurusan Paspor Lama dan Biaya Visa Tinggi

    TKI asal Sumbar Turun Drastis Karena Pengurusan Paspor Lama dan Biaya Visa Tinggi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Meski memiliki minat yang cukup tinggi, namun saat ini Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri dari Sumbar mengalami penurunan signifikan. Hal ini tidak terlepas dari banyak persoal.
  • Kamis, 02 Mei 2019 - 16:55:19 WIB

    45 Guru Sawahlunto Hasilkan 47 Judul Buku

    45 Guru Sawahlunto Hasilkan 47 Judul Buku SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Semangat literasi mulai tumbuh di dunia pendidikan Kota Sawahlunto. Setidaknya 45 guru di Kota Wisata Tambang Berbudaya itu, mulai menghasilkan karya berupa buku, yang dapat menambah khasanah du.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM