Amankan Lebaran, Kapolres Payakumbuh: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:05:40 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Sepuluh hari menjelang Lebaran Idul Fitri pada 5 Juni mendatang, Polisi Resor Limapuluh Kota mulai meningkatkan keamanan. Tak tanggung-tanggung, ratusan personil kepolisian, disiagakan untuk pengamanan lebaran mendatang.

 

 

 

Hal itu dikatakan Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Haris Hadis saat buka puasa bersama dengan insan pers pada Sabtu (25/5) malam. “Keamanan kita perketat, ada ratusan personil yang disebar,” ucap AKBP Haris Hadis.

Untuk antisipasi kejahatan, terutama kejahatan jalanan yang bakal menganggu pemudik, Kapolres dengan tegas sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan tembak ditempat bagi pelaku kejahatan.

“Seperti kejahatan begal dijalanan kepada pelaku agar ditempak saja. Ini sudah saya perintahkan ke anggota agar tembak ditempat bagi pelaku begal,” tegas AKBP Haris. Perintah tersebut, terang Kapolres dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi pemudik yang hendak memasuki Sumbar. “Apalagi daerah hukum kita berbatasan dengan Propinsi Riau. Keamanan harus diperketat,” terangnya lagi.

 

Selain itu, Kapolres Limapuluh Kota juga menyebarkan anak buahnya bersenjata lengkap disepanjang ruas jalan raya Sumbar- Riau. “Sebelum dan sesudah lebaran, personil masih siaga. Begitu juga disepanjang jalur Sumbar-Riau, personil tetap disiagakan hingga arus balik nantinya,”katanya.

 

Saat buka puasa bersama wartawan, Kapolres Payakumbuh juga mengundang Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Safaruddin, Kadis PU Yunire Yunirman serta sejumlah perwira menengah, perwira pertama, bintara dari seluruh kesatuan serta pegawai yang bertugas di Mapolres Limapuluh Kota.

 

Reporter: Dadang

Editor: HSP

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 13:16:39 WIB

    187 Personel Pasaman Siap Amankan Lebaran

    187 Personel Pasaman Siap Amankan Lebaran PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman sedikitnya menerjunkan 187 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan libur lebaran di daerah itu. Hal itu terungkap dalam gelaran apel pasukan Operasi Ket.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 16:29:46 WIB

    260 Personel Gabungan Kota Sawahlunto Siap Amankan Lebaran

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Resor Sawahlunto turunkan 90 personel dan didukung 170 instansi samping dalam pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1440 hijriah di Kota Sawahlunto. Selain itu, Polres Sawahlunto mendi.
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 15:44:03 WIB

    Polres dan Instansi Samping Siap Amankan Idulfitri

    Polres dan Instansi Samping Siap Amankan Idulfitri SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 90 personil Polres Sawahlunto didukung 170 instansi samping akan diturunkan dalam pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kota Sawahlunto. Adapun instansi samping tersebut .
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:17:31 WIB

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman, kembali merazia warung kelambu (Warkel) yang buka pada siang hari di bulan puasa Ramadan. .
  • Senin, 15 April 2019 - 16:15:56 WIB

    Polres Agam Siap Amankan Pemilu 2019

    Polres Agam Siap Amankan Pemilu 2019 AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Agam menjamin kesiapan aparat dalam melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara. Polisi netral pengamanan di TPS dilakukan dengan maksimal sehingga kecurangan bisa diantisipasi. H.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM