Amankan Lebaran, Kapolres Payakumbuh: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:05:40 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Sepuluh hari menjelang Lebaran Idul Fitri pada 5 Juni mendatang, Polisi Resor Limapuluh Kota mulai meningkatkan keamanan. Tak tanggung-tanggung, ratusan personil kepolisian, disiagakan untuk pengamanan lebaran mendatang.

 

 

 

Hal itu dikatakan Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Haris Hadis saat buka puasa bersama dengan insan pers pada Sabtu (25/5) malam. “Keamanan kita perketat, ada ratusan personil yang disebar,” ucap AKBP Haris Hadis.

Untuk antisipasi kejahatan, terutama kejahatan jalanan yang bakal menganggu pemudik, Kapolres dengan tegas sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan tembak ditempat bagi pelaku kejahatan.

“Seperti kejahatan begal dijalanan kepada pelaku agar ditempak saja. Ini sudah saya perintahkan ke anggota agar tembak ditempat bagi pelaku begal,” tegas AKBP Haris. Perintah tersebut, terang Kapolres dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi pemudik yang hendak memasuki Sumbar. “Apalagi daerah hukum kita berbatasan dengan Propinsi Riau. Keamanan harus diperketat,” terangnya lagi.

 

Selain itu, Kapolres Limapuluh Kota juga menyebarkan anak buahnya bersenjata lengkap disepanjang ruas jalan raya Sumbar- Riau. “Sebelum dan sesudah lebaran, personil masih siaga. Begitu juga disepanjang jalur Sumbar-Riau, personil tetap disiagakan hingga arus balik nantinya,”katanya.

 

Saat buka puasa bersama wartawan, Kapolres Payakumbuh juga mengundang Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Safaruddin, Kadis PU Yunire Yunirman serta sejumlah perwira menengah, perwira pertama, bintara dari seluruh kesatuan serta pegawai yang bertugas di Mapolres Limapuluh Kota.

 

Reporter: Dadang

Editor: HSP

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 17:35:59 WIB

    Amankan Pilkada 2020, Pemprov Serahkan Dana Hibah Rp18 Miliar ke Polda Sumbar

    Amankan Pilkada 2020, Pemprov Serahkan Dana Hibah Rp18 Miliar ke Polda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020, Pemprov menyerahkan dana hibah kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar sebesar Rp18 miliar..
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:50:53 WIB

    Bolos Sekolah, 25 Pelajar di Pessel Diamankan Satpol PP

    Bolos Sekolah, 25 Pelajar di Pessel Diamankan Satpol PP PAINAN, HARIANHALUAN.COM -  Sebanyak 25 pelajar dari setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Pesisir Selatan kembali terjaring razia Satuan Polisi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) daerah setempat saat kedapatan membolos dari sekol.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 14:40:52 WIB

    Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020

    Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020 PADANG, HARIANHALUAN .COM - Irjen Pol Toni Harmanto yang telah resmi mengemban tugas sebagai Kapolda Sumbar yang baru, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas menggantikan Irjen Pol Fakhrizal..
  • Jumat, 29 November 2019 - 23:34:11 WIB

    Polsek Gunung Tuleh Amankan 40 Liter Tuak Siap Edar

    Polsek Gunung Tuleh Amankan 40 Liter Tuak Siap Edar Jajaran Polsek Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan 40 Liter tuak siap edar di warung milik warga ..
  • Rabu, 04 September 2019 - 16:05:15 WIB

    Polres Sawahlunto Amankan Dua Kurir Sabu

    Polres Sawahlunto Amankan Dua Kurir Sabu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Sawahlunto amankan dua orang kurir Narkotika jenis sabu si depan kantor Camat Talawi. Pelaku SW (34) dan RE (32) yang merupakan warga Kecamatan Lareh Sago Halaban K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]