Jembatan Gudang Sudah Bisa Dilewati


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:11:49 WIB
Jembatan Gudang Sudah Bisa Dilewati Jembatan Gudang di Jorong Bansa Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Jembatan Gudang di Jorong Bansa Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek sudah kembali normal, Sabtu, (25/5). Jembatan ini cukup vital bagi masyarakat.

 

 

Perbaikan dilaksanakan dengan penanganan darurat oleh BPBD Agam dan PUTR Agam menggunakan jembatan Bally. Jembatan yang rusak parah dihantam banjir, sejak tanggal 5 Mei 2019 lalu, sudah bisa dilewati secara lancar oleh masyarakat.

 

Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari, mengatakan, pengerjaan dan pemasangan jembatan darurat (jembatan bally) sudah berhasil merampungkan Sabtu malam dikerjakan

bersama tim penanganan lapangan.

 

Pemasangan jembatan darurat itu, sesuai target yang ditentukan sebelumnya, perangkat jembatan itu darurat dirampungkan. Jembatan Gudang itu, menjadi prioritas, karena menjadi urat nadi utama di yang menghubungkan wilayah tersebut.

 

Dalam pemasangan berjalan lancar berkat dukungan masyarakat dan pemerintah Nagari Kamang Mudiak serta Camat Kamang Magek yang turun langsung, menggelar goro bersama.

” Rencanakan pemasangan jembatan itu, rampung 2 hari, Alhamdulillah, malam ini rampung dan sudah bisa dilewati masyarakat,” kata. Wahyu Bestari.

Jembatan Gudang yang jebol dihantam banjir dua pekan lalu, pasca hujan lebat , sehingga membuat arus lalu lintas di kawasan itu terputus. Dan sejak Sabtu malam ini, sudah bisa dilewati masyarakat setempat. Jembatan harus kembali normal apalagi 2 pekan lagi, sudah masuk lebaran Idul Fitri.

 

” Kami berharap, jembatan itu bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat khususnya sebagai sarana lalu lintas di Kamang Magek. Secara teknis jembatan yang dipasang, sangat kuat mudah-mudahan akan tahan,” jelas Wahyu Bestari.

 

Reporter: Rahmat Hidayat

Editor: HSP

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 12:48:50 WIB

    Jembatan Penghubung Tanjung Betung Dua Kali Makan Korban

    Jembatan Penghubung Tanjung Betung Dua Kali Makan Korban PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jembatan penghubung antara Nagari Tanjung Betung dengan Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur, di Kampung Rambahan-Muara Gondang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, dikeluhkan warga..
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 16:34:43 WIB

    Perbaikan Jembatan Napa Harus Dipercepat

    Perbaikan Jembatan Napa Harus Dipercepat PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Korong Lubuak Napa, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman berharap pihak berkompeten dapat memperbaiki jembatan Lubuak Napa yang rusak. Jembatan i.
  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 12:10:52 WIB

    H-7 Lebaran, Jembatan Kayu Tanam Padangpariaman Sudah Bisa Dilewati

    H-7 Lebaran, Jembatan Kayu Tanam Padangpariaman Sudah Bisa Dilewati PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jembatan Batang Kalu di Kayu Tanam, Padangpariaman, yang ambruk karena banjir pada Desember 2018, akan selesai dibangun ulang dan bisa dilewati mulai H-7 Lebaran 2019 sehingga tidak akan menjadi sa.
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:09:05 WIB

    Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan

    Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Henny Ferniza untuk membangun sejumlah akses jalan dan jembatan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jorong Durian Kandang .
  • Senin, 22 April 2019 - 16:09:54 WIB

    Perantau Sulit Air Bangun Jembatan

    Perantau Sulit Air Bangun Jembatan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas kembali memperlihatkan potensi perantaunya sebagai aset berharga bagi kemajuan pembangunan kampung halaman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM