Pasbar Bakal Keluar dari Ketertinggalan


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:16:24 WIB

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) menyampaikan bahwa Pasbar akan keluar dari kategori daerah tertinggal. Pada September mendatang hasil penilaian tersebut akan diumumkan oleh pemerintah pusat.

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika berkunjung ke Masjid Raya Ujung Gading bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar dan TSR Kabupaten Pasbar, Jumat malam kemarin.

 

"Dari pembangunan yang kita lakukan, baik itu infrastruktur, pendidikan serta kesehatan sudah kita lakukan untuk Pasbar. Progres itu sudah nampak, namun kita terus akan menggenjot pembangunan di Pasbar. Agar Pasbar bisa keluar dari daerah Tertinggal,"jelas Nasrul Abit.

 

Dari hasil pantauan tahun ke tahun pihaknya meyakini bahwa Pasbar bisa keluar dari ketertinggal pada tahun ini. Apalagi, dengan pembangunan pelabuhan teluk Tapang yang diharapkan terus berlanjut.

 

"Pembangunan pelabuhan teluk Tapang yang pembangunannya kita usahakan terus berlanjut. Berjuta juta ton CPO bisa diangkut melalui pelabuhan tersebut. Hanya saja, pemerintah tidak mungkin bisa mengelola suatu pelabuhan. Kita berharap Pelindo bisa diajak bekerjasama dalam mengelola teluk Tapang,"harap Nasrul Abit.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar Yulianto yang mendampingi kunjungan tersebut juga punya harapan yang sama. Pasalnya, proses untuk keluar dari daerah Tertinggal sudah dilakukan.

 

"Kita terus berupaya untuk keluar dari kategori daerah tertinggal,"papar Yulianto.

 

TSR tersebut juga memberikan bantuan masjid sebesar Rp20 juta, ditambah tikar solat, Al-Qur'an yang diterima langsung oleh ketua Masjid Raya Ujung Gading Drs. Afwan.

 

Reporter: Osniwati

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 September 2019 - 16:57:25 WIB

    Empat Kecamatan di Pasbar Rawan Kebakaran

    Empat Kecamatan di Pasbar Rawan Kebakaran PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kesatuan Pengelolaan Hutan Lingkungan (KPHL) Pasaman Raya Resort Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mencatat ada empat kecamatan di daerah itu rawan terjadi kebakaran..
  • Senin, 16 September 2019 - 16:42:23 WIB

    Sejak 2017, Ada 13.633 Perkara Lalin di Pasbar

    Sejak 2017, Ada 13.633 Perkara Lalin di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat (Pasbar) mencatat ada sekitar 13.663 perkara pelanggaran lalulintas yang diputus sejak tahun 2017 di daerah itu..
  • Senin, 09 September 2019 - 17:35:34 WIB

    72 Dokumen Penataan Nagari Pasbar Dievaluasi

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 72 dokumen final penataan nagari di Kabupaten Pasaman Barat diserahkan ke pemerintah provinsi Sumbar. Dokumen tersebut merupakan bahan yang sudah final dan merupakan proses terakhir menuju .
  • Senin, 09 September 2019 - 17:32:38 WIB

    38 Item Peralatan Kebencanaan Pasbar Rusak

    38 Item Peralatan Kebencanaan Pasbar Rusak PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 38 item dari total 137 item peralatan kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar rusak. Dari data yang diperoleh, jumlah peralatan yang rusak tersebut berada dibagian ket.
  • Selasa, 03 September 2019 - 18:07:23 WIB

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang

    Wah, Ternyata 400 Kapal Nelayan di Pasbar Tak Ada Izin Bawa Penumpang PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 400 lebih kapal nelayan pencari ikan yang tercatat di Kabupaten Pasaman Barat, tidak satu pun memiliki izin sebagai kapal pengangkut orang atau penumpang. Sehingga, insiden yang terjadi beb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM