Pasbar Bakal Keluar dari Ketertinggalan


Ahad, 26 Mei 2019 - 16:16:24 WIB

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) menyampaikan bahwa Pasbar akan keluar dari kategori daerah tertinggal. Pada September mendatang hasil penilaian tersebut akan diumumkan oleh pemerintah pusat.

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika berkunjung ke Masjid Raya Ujung Gading bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar dan TSR Kabupaten Pasbar, Jumat malam kemarin.

 

"Dari pembangunan yang kita lakukan, baik itu infrastruktur, pendidikan serta kesehatan sudah kita lakukan untuk Pasbar. Progres itu sudah nampak, namun kita terus akan menggenjot pembangunan di Pasbar. Agar Pasbar bisa keluar dari daerah Tertinggal,"jelas Nasrul Abit.

 

Dari hasil pantauan tahun ke tahun pihaknya meyakini bahwa Pasbar bisa keluar dari ketertinggal pada tahun ini. Apalagi, dengan pembangunan pelabuhan teluk Tapang yang diharapkan terus berlanjut.

 

"Pembangunan pelabuhan teluk Tapang yang pembangunannya kita usahakan terus berlanjut. Berjuta juta ton CPO bisa diangkut melalui pelabuhan tersebut. Hanya saja, pemerintah tidak mungkin bisa mengelola suatu pelabuhan. Kita berharap Pelindo bisa diajak bekerjasama dalam mengelola teluk Tapang,"harap Nasrul Abit.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar Yulianto yang mendampingi kunjungan tersebut juga punya harapan yang sama. Pasalnya, proses untuk keluar dari daerah Tertinggal sudah dilakukan.

 

"Kita terus berupaya untuk keluar dari kategori daerah tertinggal,"papar Yulianto.

 

TSR tersebut juga memberikan bantuan masjid sebesar Rp20 juta, ditambah tikar solat, Al-Qur'an yang diterima langsung oleh ketua Masjid Raya Ujung Gading Drs. Afwan.

 

Reporter: Osniwati

Editor: HSP




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Juni 2019 - 16:47:36 WIB

    Anggaran Minim, Pasbar Tunggu Bantuan Shelter dari Pusat

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasbar masih menunggu pembangunan shelter dari pemerintah provinsi dan pusat. Hal ini terjadi karena keterbatasan anggaran..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 16:34:31 WIB

    Pasbar Bertekad Masuk 10 Besar MTQ Nasional di Kota Solok

    Pasbar Bertekad Masuk 10 Besar MTQ Nasional di Kota Solok KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Dirjen Bimas ( Bimbingan Masyarakat) Islam Kementerian Agama RI Prof. Drs H.Muhammad Yamin.M.A mengapresiasi MTQ tingkat Sumbar yang diadakan di Kota Solok dan dibuka pada Sabtu (15/6) malam. Ke.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:05:14 WIB

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen

    Pengurusan Administrasi Disdukcapil Pasbar Naik 200 Persen PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pasca lebaran jumlah masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Pasaman Barat meningkat sekitar 200 persen. Peningkatan tersebut karena adanya perantau pulang.
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 13:14:45 WIB

    Polres Pasbar Gelar Operasi Ketupat Singgalang

    Polres Pasbar Gelar Operasi Ketupat Singgalang PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menggelar apel gabungan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2019 di halaman kantor polres setempat, Selasa (28/5)..
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 22:55:15 WIB

    PMI Pasbar Gelar Orientasi Pertolongan Pertama Bagi Relawan PAM

    PMI Pasbar Gelar Orientasi Pertolongan Pertama Bagi Relawan PAM PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Jelang Kegiatan Siaga Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran mendatang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat menyelenggarakan Keg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM