Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang


Ahad, 26 Mei 2019 - 21:05:43 WIB
Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5)  menciduk ibu dan anak terduga pengedar sabu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengedarkan narkoba, seorang ibu beserta anaknya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5) di sebuh rumah kos di jalan Ikan Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Padang.

Kasat Narkoba AKP Dadang Iskandar menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ini terjadi sekitar 01.45 WIB, di sebuah rumah kos yang berada Jalan ikan mas No 36 A RT 003 RW  12, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur. "Untuk identitas pelaku pengedar narkoba jenis sabu, ibu dan anak yang ditangkap tersebut yaitu, Riyan (24) dan Febri Yanti (52), mereka berdua ini kami tangkap didua lokasi yang berbeda," ucap Dadang.

Dikatakan Dadang, penangkapan pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya peredaran sabu di Kubu Dalam Parak Karakah tersebut. Dari informasi itu, polisi langsung bergerak melakukan pengintaian, kelokasi yang dimaksud."Dilokasi atau di rumahnya, kami menemukan pelaku ini, sedang memaketkan narkoba jenis sabu untuk diedarkan. Sebab dilokasi kami menemukan ada empat paket sabu yang siap dierdarkan," ungkapnya.

Ia katakan, untuk proses lebih lanjut pelaku Riyan, dibawa ke Mapolresta Padang. Intrograsi awal yang dilakukan petugas, pelaku Riyan ini mengakui kalau ia disuruh oleh Ibunya yang bernama Febri Yanti untuk mengedarkan barang haram itu di Padang.  "Kami melakukan pengembangan, dan mengarah ke rumah pelaku kedua Febri Yanti, yang berada di Jalan M Thamrin No 40 Rt 01 Rw 01 Kelurahan Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Padang," sebutnya.

Disebutkan Dadang, di rumah pelaku Febri Yanti polisi melakukan pengeledahan yang disaksikan oleh penduduk setempat dan RT. Sekitar satu jam penggeledahan, tapi tidak ditemukan barang haram tersebut.  "Tapi ada semacam lukisan kaligrafi dididing rumah tersebut yang membuat petugas curiga, dan mengambil lukisan itu untuk memastikan kecurigaan. Ternyata setelah dicek, bahwa dibelakang lukisan itu, ditemukan sebanyak 44 paket sedang narkoba jenis sabu yang siap diedarkan," jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Dadang, akhirnya pihaknya juga membawa ibu tersebut beserta barang bukti puluhan paket sabu yang siap diedarkan ke Mapolresta Padang. "Dalam hal ini, ibunya merupakan sebagai bandar. Sedangkan anaknya disuruh mengedarkan barang haram itu diseputaran, Padang. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Nakoba dengan ancaman di atas lima tahun penjara," ucapnya. (pmi)

 

Editor: DNJ

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05:13 WIB

    Akhir Tahun, Vaksin Covid-19 Sinopharm Siap Diedarkan, Berapa Harganya?

    Akhir Tahun, Vaksin Covid-19 Sinopharm Siap Diedarkan, Berapa Harganya? HARIANHALUAN.COM - Saat ini dunia sedang berpacu menciptakan vaksin virus Corona atau Covid-19 untuk menekan jumlah pasien virus mematikan tersebut. Untuk harga vaksin Corona Sinopharm ditaksir 1.000 yuan atau sekitar Rp 2,16.
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 22:39:48 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, IRT di Sijunjung Diciduk Polisi

    Diduga Edarkan Sabu, IRT di Sijunjung Diciduk Polisi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--  Satresnarkoba Polres Sijunjung menciduk seorang ibu rumah tangga berinisial “BI” (41) warga Dusun IV Sawah Godang Jorong Koto Tuo Tanjung Kenagarian Tanjung Kecamatan Koto VII,Rabu (16/1)..
  • Rabu, 11 April 2018 - 11:23:44 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, Thomas Ditangkap Polresta Padang

    Diduga Edarkan Sabu, Thomas Ditangkap Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Thomas Mauriat Hutagalung panggilanya Thomas (42) adalah seorang lelaki yang ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang karena terlibat dalam penyalahguna narkoba jenis sabu di Sawahan Pad.
  • Selasa, 03 April 2018 - 21:00:52 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, Oknum Polisi Diciduk Bersama SPG Rokok

    Diduga Edarkan Sabu, Oknum Polisi Diciduk Bersama SPG Rokok PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu orang oknum kepolisian dari Polres Solok Selatan diibekuk tim Satres Narkoba Polresta Padang di Hotel Daima, Jendral Sudirman, Padang, Senin (2/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB..
  • Senin, 01 Januari 2018 - 18:24:19 WIB

    Hendak Edarkan Sabu dan Ekstasi di Malam Tahun Baru, Pria Ini Diciduk Polisi

    Hendak Edarkan Sabu dan Ekstasi di Malam Tahun Baru, Pria Ini Diciduk Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Setengah ons narkotika jenis sabu dan 10 butir ekstasi berhasil diamankan dari dua orang pelaku pengedar oleh Satres Narkoba Polresta Padang, Minggu (31/12). Rencananya barang-barang haram tersebu.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]