Jokowi Sebut Bahlil Cocok Jadi Menteri  di Kabinet Baru


Ahad, 26 Mei 2019 - 22:33:31 WIB
Jokowi Sebut Bahlil Cocok Jadi Menteri  di Kabinet Baru Foto: Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia (Dok CNBC Indonesia)

HARIANHALUAN.COM- Presiden Joko Widodo menyebut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia cocok menjadi menteri.

"Tadi saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri," kata Presiden di acara silaturahmi nasional dan buka puasa bersama Hipmi di Jakarta, Ahad (26/5/2019)

Seperti dilansir bisnis.com, acara itu juga dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani serta para ketua Hipmi daerah.

"Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya. Pintar membawa suasana, dan juga, sangat cerdas," tambah Presiden yang disambut dengan tepuk tangan para peserta acara buka bersama.

Sebelum Presiden menyampaikan sambutan, Bahlil adalah orang yang memberikan pidato dan memperkenalkan sejumlah calon ketua umum Hipmi untuk menggantikan dirinya yang sudah habis masa jabatannya.

"Jadi, kalau nanti beliau ini terpilih, ya tidak usah kaget. Kan pas kan. Pas. Siapa yang setuju," tanya Presiden yang dijawab peserta dengan sorakan dan tepuk tangan.

Seusai acara, Presiden menyampaikan bahwa Bahlil sangat berpotensi menjadi menteri.

"Bukan potensi lagi, sangat berpotensi," ungkap Presiden.

Alasannya, Presiden menilai bahwa Bahlil punya kemampuan eksekusi program ditambah manajerial. "Kemampuan manajerial, kemampuan mengeksekusi saya lihat sudah memiliki," kata Presiden. 

Editor: DNJ





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 September 2019 - 14:47:00 WIB

    Sri Bintang Pamungkas Atur Siasat Gulingkan Rezim Jokowi

    Sri Bintang Pamungkas Atur Siasat Gulingkan Rezim Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Sri Bintang Pamungkas menganggap sepele tudingan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang berujung pada pelaporan terhadap polisi..
  • Jumat, 06 September 2019 - 10:38:01 WIB

    Kadin: Pengusaha Harap Presiden Jokowi Konsisten Jalankan Kelonggaran Pajak

    Kadin: Pengusaha Harap Presiden Jokowi Konsisten Jalankan Kelonggaran Pajak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pelaku usaha meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) konsisten dalam rencana pelaksanaan kelonggaran pajak, agar rencana itu betul-betul terlaksana di lapangan sebagaimana mestinya..
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 17:41:36 WIB

    Ini Alasan Jokowi Pilih Kalimantan Timur Sebagai Ibukota Baru

    Ini Alasan Jokowi Pilih Kalimantan Timur Sebagai Ibukota Baru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Isu ibukota baru terjawab sudah. Presiden Joko Widodo telah memastikan ibu kota baru berada di Kalimantan Timur menggantikan Jakarta dalam jumpa pers tadi siang, Senin (26/8)..
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 14:54:47 WIB

    Resmi Diumumkan Presiden Jokowi, Inilah Ibu Kota Baru RI

    Resmi Diumumkan Presiden Jokowi, Inilah Ibu Kota Baru RI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ibu Kota  yang baru,  resmi diumumkan  Presiden Joko Widodo. Lokasinya berada di Pulau Kalimantan. Demikian diumukan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019). .
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:21:14 WIB

    Rizieq Tuding Rezim Jokowi di Balik Pencekalan Arab Saudi

    Rizieq Tuding Rezim Jokowi di Balik Pencekalan Arab Saudi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab memaparkan alasan ia dan keluarganya yang tak kunjung pulang ke Indonesia setelah kurang lebih 2,5 tahun menetap di Mekah, Arab Saudi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM