Perantau Situmbuak Salimpauang Pulang Basamo dan Santuni Anak Yatim


Ahad, 26 Mei 2019 - 22:43:22 WIB
Perantau Situmbuak Salimpauang Pulang Basamo dan Santuni Anak Yatim Ketua Situmbuak Saiyo Padang, Fajri Dt. Rajo Melayu menyerahkan santunan anak yatim yang diterima Walinagari Situmbuak, Sabtu (25/5).

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM—Keluarga Perantau Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpauang Kabupaten Tanah Datar menggelar Pulang Basamo dalam rangka mempererat silaturahmi dan Buka Puaa Bersama. Perantau yang tergabung dalam Situmbuak Saiyo Padang itu sekaligus memberikan santunan Anak Yatim di Kenagarian Situmbuak, Sabtu (25/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Jami' Situmbuak. Selain memberikan Santunan anak yatim, juga pemberian bantuan pendidikan kepada PAUD dan TK.

“Santunan anak yatim ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan setiap setiap tahunnya. Namun berbuka bersama baru dimulai tahun 2018 kemarin,” ujar Ketua Situmbuak Saiyo Padang Fajri, Dt. Rajo Melayu.

Pada kesempatan tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan Pulang Basamo itu merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kampung halaman.

“Ini dibuktikan dengan turut aktifnya seluruh warga berpartisipasi. Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah nagari atas bantuannya menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari BPRN, Ibu2 PKK dan para pemuda dalam mensukseskan acara ini,” ujar Fajri.

Pada kesempatan yang sama, Walinagari Situmbuak mengucapkan terima kasih kepada Situmbuak Saiyo Padang atas kepedulian terhadap nagari.

Selain berbuka Situmbuak Saiyo Padang juga membawa Ustadz Zul Alfi Lubis sebagai penceramah Ramadhan di Mesjid Jami' Situmbuak. Ustad menyampaikan bagaimana pentingnya peduli terhadap Anak Yatim dan fakir miskin.

Ustad juga menceritakan bagaimana keberhasilan Mesjid Jogokariyan Jogjakarta mengelola Mesjid termasuk anak yatim dan kaum dhuafa, sehingga banyaknya jamaah untuk menitipkan pengelolaan infak dan shadaqah disana.

“Mudah-mudahan kegiatan Situmbuak Saiyo Padang bisa memotivasi para perantau lainnya utk memajukan Kampuang dan Nagari,” harap Ustad pada kesempatan itu. (rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM