Kerjasama dengan RS Haji Jakarta, BNI Syariah Siap Layani Pembiayaan Kesehatan Jemaah


Ahad, 26 Mei 2019 - 23:14:29 WIB
Kerjasama dengan RS Haji Jakarta, BNI Syariah Siap Layani Pembiayaan Kesehatan Jemaah SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi bersama Direktur Utama RS Haji Jakarta Syarief Hasan Lutfi.

HARIANHALUAN.COM – BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan RS Haji Jakarta terkait layanan payroll dan pembiayaan konsumer bagi dokter karyawan sebagai lanjutan nota kesepahaman (MoU) dengan RS Haji Jakarta pada pertengahan April 2019 lalu.

PKS dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; Direktur Utama RS Haji Jakarta, Syarief Hasan Lutfie; disaksikan Direktur Pelayanan RS Haji Jakarta, Sayid Ridho; dan Direktur Umum dan Keuangan RS Haji Jakarta, Zakaria, betempat di Ruang Multazam, Gedung Utama, Lantai Basement, Rumah Sakit Haji Jakarta, Jumat (24/5).

Ada beberapa poin kerjasama dalam PKS antara BNI Syariah dengan RS Haji Jakarta. Poin kerjasama ini bisa dibagi menjadi dua kategori yaitu terkait pembiayaan dan terkait payroll.

Kerjasama terkait payroll yaitu pertama cash management untuk RS Haji Jakarta, Pusat Pelayanan Terpadu Kesehatan Haji dan Umrah atau P2TKHU dan Hajj Centre, kedua terkait payroll gaji pegawai, dan ketiga tabungan BNI Baitullah iB Hasanah untuk pegawai.

Terkait pembiayaan, beberapa kerjasama yang dilakukan adalah pertama fasilitas pembiayaan talangan BPJS kedua fasilitas pembiayaan investasi ke RS Haji Jakarta untuk alat kesehatan dan pembangunan gedung.

Ketiga pembiayaan ke dokter pegawai RS Haji Jakarta untuk pembelian alat kesehatan, keempat Fleksi Umroh, dan kelima Hasanah Card. Selain itu ada juga kerjasama lainnya yaitu penawaran kerjasama pengecekan kesehatan calon jamaah haji dan umroh untuk travel rekanan BNI Syariah.

Potensi bisnis PKS BNI Syariah dengan RS Haji Jakarta cukup besar. Mengingat jumlah pegawai RS Haji Jakarta ini mencapai 733 orang per 31 Desember 2018.

Menurut Iwan Abdi, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah. Selain itu juga mendukung terciptanya sinergi dalam halal healthcare dan pengelolaan transaksi serta kebutuhan produk perbankan syariah. Kerjasama ini diharapkan memberikan dampak bisnis bagi BNI Syariah dan RS Haji Jakarta yang merupakan nasabah eksisting BNI Syariah.

BNI Syariah saat ini fokus menggarap kerja sama dan potensi untuk Halal Ecosytem. Ini karena besarnya potensi bisnis halal ecosystem baik untuk bidang halal healthcare dan halal pharmaceutical dengan total sebesar Rp 70 triliun (State of Global Islamic Economy Report 2017).

Hingga awal 2019, BNI Syariah telah melakukan kerjasama dengan 104 rumah sakit dan industri kesehatan lainnya dengan otal pembiayaan yang telah disalurkan sebesar Rp 980 miliar.(rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:12:35 WIB

    Kerjasama Bermanuver, TNI AL dan Marinir Amerika Hancurkan Musuh

    Kerjasama Bermanuver, TNI AL dan Marinir Amerika Hancurkan Musuh SITUBONDO, HARIANHALUAN.COM - Latihan bersama Marinir TNI AL dan Amerika Serikat (USMC) di Situbondo terus berlanjut. Kali ini latihan mengkolaborasikan manuver prajurit Marinir kedua negara..
  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 06:06:32 WIB

    Jepang Singgung E-commerce Dalam Perjanjian Kerjasama Ekonomi dengan Indonesia

    Jepang Singgung E-commerce Dalam Perjanjian Kerjasama Ekonomi dengan Indonesia HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Indonesia dan Jepang menyepakati 17 post tarif tambahan dalam peninjauan menyeluruh perjanjian kerja sama ekonomi Indonesia Jepang (GR IJEPA). Sementara detail mengenai post tarif yang 17 tersebu.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 20:22:18 WIB

    Romania Siap Kerjasama dengan Indonesia

    Romania Siap Kerjasama dengan Indonesia PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Negara Romania siap menjalin kerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai sektor, terutama perkebunan, pertanian dan peternakan. Hal ini terungkap dalam studi referensi Panitia P.
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:55:09 WIB

    Kerjasama Bangun Hunian Nyaman di Palu

    Kerjasama Bangun Hunian Nyaman di Palu PALU, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mengemban misi kemanusiaan, PT Miwon Indonesia dan PT Jico Agung (Miwon Group) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membangun puluhan unit rumah sementara ramah gempa dan paket sembako bagi.
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 12:58:20 WIB

    Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda

    Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Barat, Iqra Chissa bersama BPD Hipmi se Indonesia berkunjung dan memperkuat kerjasama dengan Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland Senior Expert di Bossland, De.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM