Lindungi Konsumen, BBPOM dan Disdag Sidak Parsel Lebaran


Senin, 27 Mei 2019 - 22:21:04 WIB
Lindungi Konsumen, BBPOM dan Disdag Sidak Parsel Lebaran Ilustrasi. Parsel

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat jelang lebaran, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang gelar sidak parsel lebaran.

Kepala BBPOM Martin Suhendri, Senin (27/5) menuturkan bahwa sidak parsel lebaran merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dalam sidak yang dilakukan, BBPOM akan membuka parsel yang sudah dikemas dengan cek kadarluarsa, izin dan ketentuan lainnya.

"Meski kegiatan ini sudah rutin kami lakukan, tentu harus dicek ulang disetiap supermarket, mall, pasar dan toko-toko yang menyediakan parcel. Dikuatirkan parcel yang sudah dikemas terdapat barang lama dan kadarluarsa. Itu yang akan kami cek ulang bersam pihak terkait lainnya," kata Martin.

Martin menyebutkan, selain parcel pihaknya juga akan melakukan cek ulang terhadap makanan dan minuman kemasan yang tidak layak edar. Supaya swalayan, mall, supermarket yang menyediakan tidak lengah dan ikut melakukan pengawasan terhadap  makanan dan minuman tidak layar lagi diedarkan.

"Memang fokus kita cek parcel karena momennya mau lebaran. Namun, sekali pemeriksaan maka akan dilakukan juga untuk produk lainnya yang tidak ada izin, dan sebagai nya," tambah Martin.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal juga menyebutkan bahwa dalam sidak akan diawasi dari sisi izin dagangnya. Baik itu barang lokal ataupun barang import.

"Kami akan bersinergi dalam penertiban yang sudah rutin dilakukan. Dari sisi dagangnya kami akan lakukan pengawasan lebih ketat," kata Endri.(win)

Editor: DNJ




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Juli 2018 - 09:03:06 WIB

    ASI: Pemerintah Perlu Lindungi Perusahaan Semen yang Sudah Ada

    ASI: Pemerintah Perlu Lindungi Perusahaan Semen yang Sudah Ada PADANG, HARIANHALUAN.COM-Industri semen di Indonesia kini menghadapi persaingan dari perusahaan China yang menjual produk dengan harga murah dan mendapat dukungan  subsidi dari pemerintah negara tersebut..
  • Kamis, 04 Februari 2016 - 04:14:30 WIB
    Basmi Kuman dan Virus

    S.O.S Berkomitmen Lindungi Keluarga

    S.O.S Berkomitmen Lindungi Keluarga JAKARTA, HALUAN – Pe­nyebaran kuman maupun virus menjadi penyebab anggota keluarga sakit, ter­utama anak. Rumah, meru­pakan benteng utama ke­luarga untuk terbebas dari kuman dan virus yang dapat menyebabkan berbagai ma.
  • Selasa, 02 Februari 2016 - 02:43:38 WIB
    Blokir Situs Netflix

    Telkom Ingin Lindungi Pelanggan

    Bandung, Haluan — PT Te­lekomunikasi Indonesia Tbk (Tel­kom) menyatakan telah mem­blokir situs video streaming Netflix sejak 27 Januari 2016 pu­kul 00.00 WIB. Telkom mem­blo­kir Netflix karena dianggap tidak memenuhi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM