Penonton Liga Belanda Buncah, Wasit Maurice Cetak Gol ke Gawang Harkemase


Senin, 27 Mei 2019 - 22:45:26 WIB
Penonton Liga Belanda Buncah, Wasit Maurice Cetak Gol ke Gawang Harkemase Ilustrasi Wasit Cetak Gol di Liga Belanda. REUTERS

HARIANHALUAN.COM-- Maurice Paahuis mencetak gol dalam pertandingan antara Harkemase Boys melawan HSV Hoek. Akan tetapi yang membuat publik heboh adalah sang pencetak gol merupakan  wasit yang sedang memimpin pertandingan ini. 

Dilansir cnnindonesia.co, Maurice Paahuis  bertindak sebagai wasit dalam laga kasta keempat liga sepak bola Belanda mencetak gol dalam pertandingan antara Harkemase Boys melawan HSV Hoek, di Stadion Sportpark de Bosk, Harkema, Sabtu (25/5).

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

Di tengah laga, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Harkemase. Wasit pun berlari ke kotak penalti untuk berupaya melihat kejadian dari dekat. Bola kemudian berada di kaki Rik Impens yang mencoba menembak ke gawang. Si kulit bundar kemudian mengenai tiang gawang dan mengarah ke kaki Paahuis.

Setelah memantul ke Paahuis, bola pun bergulir ke gawang tuan rumah. Kendati tidak sampai menggetarkan jala gawang, lantaran segera disapu bek Harkemase, bola terlihat jelas sudah melewati garis gawang.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

Paahuis tak lantas mengeluarkan keputusan dan membutuhkan waktu beberapa detik sampai akhirnya meniup peluit dan memberi kode dengan tangan bahwa gol tersebut disahkan. Gol tersebut tidak disahkan atas nama Paahuis, melainkan menjadi gol Impens.

Keputusan Paahuis mendapat protes dari para pemain Harkemase. Menjawab reaksi para pemain yang merasa dirugikan, Paahuis bergeming pada keputusan yang telah dibuat.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Gol yang dilesakkan Paahuis tidak membantu Hoek meraih kemenangan. Pertandingan antara Harkemase dan Hoek berakhir dengan skor 4-2 untuk tuan rumah.

Pada akhir kompetisi kasta keempat Liga Belanda tersebut, Hoek menempati peringkat keempat dengan 64 poin dan Harkemase di peringkat keenam dengan 57 poin. (cnni)

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Editor: DNJ

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]