Di Kabupaten Solok, Dua Pos PAM Disiapkan Selama Idul Fitri


Selasa, 28 Mei 2019 - 13:37:13 WIB
Di Kabupaten Solok, Dua Pos PAM Disiapkan Selama Idul Fitri KAPOLRES Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik melakukan pengecekan pasukan dan pemasangan tanda petugas pengamanan dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2019 di lapangan upacara Mapolres Solok di Lubuk Selasih, Selasa (28/5). WANDI MALIN

AROSOKA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 105 personil dari Polres Solok siap diturunkan dalam operasi ketupat Singgalang 2019. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 13 hari, terhitung mulai Rabu 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Singgalang tahun 2019 di lapangan Upacara Mapolres Solok di Lubuk Selasih, Selasa (28/5).

"Operasi ini digelar untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya selama libur Idul Fitri 2019," kata Kapolres Solok AKBP. Ferry Irawan, S.Ik yang bertindak sebagai Pimpinan apel.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Bupati Solok yang diwakili oleh Sekda Aswirman, Forkompinda Kab. Solok, PJU Polres Solok, Kadis Perhubungan Kab. Solok, Kasat Pol PP Kab. Solok, Pimpinan dari Instansi terkait dan undangan lainnya.

Kapolres menyebutkan, dari 105 (seratus lima) Personil yang diturunkan tersebut akan dibagi dalam 2 (dua) buah Pos paengamanan (pospam). Yaitu Pospam Simpang Koramil dan Pospam Lubuk Selasih dan 1 (satu) Pos UKL. Pada kedua pospam tersebut, merupakan titik yang kerap menjadi jalur macet selama lebaran.

"Pos yang telah disiapkan tersebut sekaligus merupakan rest area bagi pengemudi yang keletihan selama perjalanan. Selain disediakan lokasi istirahat, pengemudi juga bisa cek kesehatan dari petugas kesehatan yang siaga di pos tersebut," ujarnya.

Dengan adanya berbagai langkah antisipatif yang dilakukan oleh aparat polres Solok, diharapkan arus mudik dan arus balik selama libur lebaran tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Pihaknya berharap kepada para pengguna jalan di wilayah itu untuk tetap mengutamakan keselamatan selama mengemudi, terutama kelengkapan kendaraan, kondisi kendaraan, kesehatan fisik pengemudi dan hal lain yang dapat mengganggu keselamatan perjalanan.

"Diharapkan rencana operasi yang sudah disiapkan, dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," ujarnya.

Reporter: Yutiswandi

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 15:50:39 WIB
    Keadilan untuk Iwan Mulyadi Tuntas Setelah 12 Tahun

    Iwan Mulyadi: Saya Kehilangan Sosok Pengayom Seperti Irjen Fakhrizal

    Iwan Mulyadi: Saya Kehilangan Sosok Pengayom Seperti Irjen Fakhrizal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Irjen Pol Fakhrizal mengakhiri perjuangan Iwan Mulyadi, korban salah tembak anggota Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat. Iwan Mulyadi mengalami cacat setelah mengalami kejadian te.
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 00:45:29 WIB

    Dinkes Kota Pariaman Segera Miliki PSC 911

    Dinkes Kota Pariaman Segera Miliki PSC 911 PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Pariaman bakal punya ruangan Public Service Centre (PSC) 119 lengkap dengan sarana pendukungnya tahun 2020..
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 00:41:47 WIB

    Dinas Perkim LH Pariaman Pangkas Pohon Pelindung

    Dinas Perkim LH Pariaman Pangkas Pohon Pelindung PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perkim LH Kota Pariaman sudah melakukan pemangkasan dahan-dahan lapuk pada pohon pelindung yang ada di sepanjang pantai Pariaman..
  • Senin, 09 Desember 2019 - 21:05:48 WIB

    Dharmasraya Kembali Surplus Listrik dan Jadi Surga  Investasi

    Dharmasraya Kembali Surplus Listrik dan Jadi Surga  Investasi DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Gardu induk PLN yang menjadi bagian dari tol listrik Sumatera telah selesai dibangun. Letaknya di Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya. Mendapat pasokan listrik dari pe.
  • Senin, 09 Desember 2019 - 18:36:13 WIB

    Wow.. Ayam Kaki 4 di Agam Ditawar Rp50 Juta

    Wow.. Ayam Kaki 4 di Agam Ditawar Rp50 Juta AGAM, HARIANHALUAN.COM -  Pengoleksi barang antik menawar ayam berkaki 4 di Dusun Taratak, Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung seharga lima puluh juta. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM