Pemko dan Perbankan Bagikan 195 Paket Sembako


Selasa, 28 Mei 2019 - 15:36:46 WIB
Pemko dan Perbankan Bagikan 195 Paket Sembako BAGIKAN SEMBAKO -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama pihak perbankan bagikan sembako di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Senin (27/5). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah yang akan menyambut hari raya Idulfitri, Pemko Payakumbuh bersama Bank BRI dan Bank Nagari serahkan 195 paket sembako di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Senin (27/5). Paket sembako diberikan kepada masyarakat dan sejumlah petugas kebersihan yang akrab dipanggil tim kuning Payakumbuh.

 

"Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu agar dapat merayakan lebaran dengan suka cita. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Pemko dengan masyarakat," ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

 

Riza merinci jumlah bantuan sembako yang diberikan terdiri dari 125 paket sembako dari Bank BRI Payakumbuh, 20 paket sembako dari Bank Nagari Payakumbuh dan 50 paket sembako dari Pemko Payakumbuh sendiri.

 

Kepala Cabang Bank BRI Payakumbuh Nicky Muhammad Zahab mengatakan setiap paket sembako dari BRI berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap dan sirup. Sementara Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Roni Edrian mengatakan, setiap paket dari Bank Nagari berisi 10 kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan sirup.

 

Sejumlah warga menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan pihak perbankan yang telah membantu mereka. "Saya sangat senang dan bahagia. Insya Allah beras ini bisa kami makan bersama keluarga di hari raya Idulfitri nanti," ujar Asma (60) dengan mata yang berkaca-kaca.

 

Hal senada disampaikan juga oleh Firman (65), menurutnya bantuan ini diberikan pada saat yang tepat. "Kami memang lagi butuh-butuhnya. Alhamdullilah bisa menerima paket ini di saat kesusahan," ucapnya.

 

Reporter: Arie Alfikri

Editor: HSP




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 15:44:49 WIB

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Upaya untuk lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terus dilakukan oleh Pemko Payakumbuh di bawah kepemimpinan Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz. Hal itu sesuai den.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:16:58 WIB

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk menciptakan PNS yang handal dan berintegritas, 40 orang CPNS Golongan II di Lingkungan Pemko Pariaman diberi pelatihan dasar oleh pemerintah setempat di Aula BP PAUD dan Dikmas, Rawan, Kamis.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:30:30 WIB

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kartu BRIZZI mulai dikenal masyarakat sejak Pemko Bukittinggi memberlakukan kartu tersebut untuk masuk ke objek wisata Panorama Lobang Jepang dan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:17:21 WIB

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak sebelas orang pejabat struktural dilingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik. Kali ini pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova di Hall Balaikota B.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Bal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM