Emersia Santuni 600 Anak Yatim


Selasa, 28 Mei 2019 - 15:49:54 WIB
Emersia Santuni 600 Anak Yatim Bupati Irdinansyah Tarmizi menerima lima unit mobil-mobilan wisata dari Owner Emersia. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Managemen Hotel Emersia dan Resort Batusangkar melaksanakan buka bersama dengan Pemda Tanah Datar, mitra bisnis pariwisata, tokoh masyarakat dan 60 warga lingkungan di hotel Emersia, Batusangkar, Senin (27/5).
Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyebutkan, Emersia merupakan hotel kebanggaan masyarakat Luhak Nan Tuo dan mengangkat prestise daerah diluar Tanah Datar.
"Selama kehadiran hotel Emersia mendatangkan banyak berkah bagi masyarakat Tanah Datar, karena owner hotel Merry Warti dan bàpak Erdi Muluk selalu memberikan perhatian dan banyak memberikan bantuan untuk kepentingan masyarakat Tanah Datar," kata Irdinansyah.
Dikatakan, perhatian Ibuk Merry terhadap pariwisata Tanah Datar terus diperlihatkannya, saat ini ia menyerahkan lima unit Mobil Goes kepada Pemda Tanah Datar yang diterima Kepala Dinas Perpora Abd Hakim, nanti akan bisa dinikmati masyarakat pada malam hari, ujarnya.
"Untuk memajukan pariwisata Tanah Datar, Pemda akan mengembangkan fasilitas lapangan Cindua Mato dengan membangun dan mempercantik lapangan tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan tempat hiburan menyenangkan," katanya.
Owner Emersia hotel Batusangkar, Merry Warti saat itu menyebutkan, kehadirannya dalam buka bersama karena kecintaannya kepada Tanah Datar. ”Kondisi kesehatan saya akhir-akhir ini kurang baik, tetapi saya berusaha hadir pada acara ini mengingat harapan bapak bupati agar saya dapat pulang berbuka bersama stakeholder, pemuka masyarakat dan warga lingkungan, saya upayakan betul hadir di sini sekarang, saya di sini tidak niat mencari uang, lebih besar prokspeknya di daerah lain didirikan hotel, tapi demi kampung tercinta, sejak 20 tahun lalu saya juga sudah masuk Tanah Datar dengan berbagai aksi sosial,” kata Mery Warti putra Rao-Rao Tanah Datar itu.
Saat itu, ia memberikan bantuan kepada 600 orang anak yatim se Tanah Datar, bantuan untuk warga lingkungan, petugas kebersihan dan pegawai Damkar serta bantuan untuk penyelesaian pembangunan masjid Muhamadiyah yang terbengkalai dan baru diresmikan Bupati Irdinansyah Tarmizi dua hari lalu.
Sementara, General Manajer Hotel Emersia Joe Lubis juga menjelaskan, Emersia Hotel mendapatkan prediket sebagai hotel terbaik di Sumatera Barat. “Untuk itu kita harus bangga memiliki Emersia hotel dengan owner Merry Warti dan bapak Erdi Muluk yang merupakan putra asli Tanah Datar,” ujar Joe Lubis.
Ditambahkan Joe Lubis, buka puasa bertemakan, berbagi untuk sesama dan telah menjadi tradisi Emersia Hotel Grup, yang berdiri di Lampung, Yogyakarta dan Batusangkar. Insha Allah akan terus dilànjutkan di daerah-daerah lain, katanya.
Buka puasa dan silaturahmi itu cukup semarak, dihadiri Waka Polres Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, Ketua Pengadilan Negeri, Pimpinan OPD, warga lingkungan sekaligus tausiah disampaikan Ustad Syahrir Ramadhan.

 

Reporter: Feri Maulana

Editor: HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM