Baznas Sijunjung Salurkan Dana Program Sijunjung Peduli


Selasa, 28 Mei 2019 - 16:06:39 WIB
Baznas Sijunjung Salurkan Dana Program Sijunjung Peduli Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin secara simbolis menyerahkan dana program Sijunjung Peduli kepada salah seorang mustahiq di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Selasa (28/5). AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Baznas Kabupaten Sijunjung kembali menyalurkan dana program Sijunjung Peduli. Kali ini, badan pengelola zakat di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih menyalurkan dana sebesar Rp275.500.000.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama Ketua LKKS Sijunjung, Endra Yuswir Arifin dan Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung, Afrizxal Thaib di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Selasa (28/5).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap penerima dana program Sijunjung Peduli untuk senantiasa mendoakan muzaki yang menyalurkan zakatnya selalu sehat wal afiat dan diberikan rezki yang berlimpah dari Allah SWT.‘Mari kita doakan yang berzakat sehat wal afiat dan rezkinya bertambah,” ajak orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Selain itu, Bupati peraih penghargaan “Leadership Award” dari Kementrian Dalam Negeri juga mengingatkan penerima zakat memanfaatkan uang yang diterima untuk kebutuhan atau keperluan rumah tangga.

“Bantuan ini memang tidak banyak, namun setidaknya dapat mengurangi beban hidup, karena itu manfaatkalah bantuan ini sebaik mungkin,” katanya.

Ketua Baznas kabupaten Sijunjung, Yusri menyebutkan pada semester pertama ini, Baznas menyalurkan dana program Sijunjung Peduli sebanyak Rp275.500.000,-.Dana sebesar itu, sebut dia, diperuntukan untuk 915 mustahiq di kabupaten penghasil lansek.

“Per orangnya menerima sebesar Rp300 ribu. Mustahiq penerima dana ini usulan dari UPZ Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kemenang di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Ketua Baznas Sijunjung, pihaknya juga telah mendistribusikan dana Program Sijunjung Peduli ini untuk 643 mustahiq.Ratusan mustahiq penerima dana itu merupakan usulan Unit Pengelola Zakat di kecamatan.

“Sebelumnya, Baznas sudah menyalurkan dana Program Sijunjung Peduli untuk 643 mustahiq usulan muzaki dari kecamatan,” ucapnya.

 

Reporter: Azneldi

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:35:01 WIB

    Baznas Siapkan Rp1 M untuk Bantuan Masuk PTN

    Baznas Siapkan Rp1 M untuk Bantuan Masuk PTN TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan zakat bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan bantuan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gedung Indo Jolito Ba.
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:22:05 WIB

    Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional

    Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali ukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini giliran Baznas Pasbar yang mendapatkan penghargaan Kabupaten dengan Baznas Terbaik se-Indonesia dalam kategori Pe.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:21:53 WIB

    Bahagianya Para Mustahik Ini Usai Menerima Bantuan dari Dana Zakat Baznas Pasaman

    Bahagianya Para Mustahik Ini Usai Menerima Bantuan dari Dana Zakat Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, salurkan dana bantuan sebesar Rp72,2 juta untuk fakir miskin, tua jompo, pelaku UKM, beasiswa dan bantuan berobat..
  • Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:51:37 WIB

    Baznas Pasbar Salurkan Zakat Rp3,5 M

    Baznas Pasbar Salurkan Zakat Rp3,5 M PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat pada semester satu tahun 2019 telah menyalurkan sebanyak Rp3,5 miliar dana zakat ke berbagai penerima di Pasaman Barat (Pasbar)..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 15:24:31 WIB

    Baznas Agam Salurkan Zakat Rp428 Juta

    AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, kembali menyalurkan zakat sebanyak Rp 428 juta kepada 203 putra putri Agam yang baru melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM