Didukung Walikota Padang, PCCF Resmi Dideklarasikan


Jumat, 31 Mei 2019 - 13:37:44 WIB
Didukung Walikota Padang, PCCF  Resmi Dideklarasikan Foto bersama anggota PCCF dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, usai mendeklarasikan keberadaan dan kepengurusannya, di Kupi Batigo.PERI MUSLIADI

PADANG, HARIANHALUAN.COM-PadangCreative City Forum (PCCF) resmi mendeklarasikan menyetujui dan kepengurusannya. Kegiatan yang di adakan di Kupi Batigo Jalan KH. Ahmad Dahlan No 19, Kota Padang ini disaksikan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah, pada Kamis (30/5).

Deklarasi ini ditandai dengan pembacaan deklarasi atas nama Insan Kreatif Kota Padang, dan disudahi dengan buka bersama.

Ketua PCCF, Fefri Rusji mengatakan, tujuan dari PCCF ini dideklarasikan untuk menyatukan seluruh sumber daya dan potensi industri kreatif di Kota Padang. Disamping itu juga, untuk menciptakan ekosistem yang lebih baik untuk pengembangan industri kreatif di Kota Padang. 

"Wadah PCCF ini terbagi dari 16 sub sektor ekonomi kreatif yaitu, aplikasi dan pengembangan aplikasi, arsitektur, Desain Interior, desain komunikasi visual, desain produk, mode, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penertiban, periklanan, senior menonton, seni rupa, televisi dan radio, "ucap pria pemilik merek baju tangkelek itu.

Pria yang juga alumni jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP) ini mengatakan, melalui PCCF ini, akan membuat Kota Padang menjadi bagian dari jejaring Kota Kreatif UNESCO. 


"Mudah-coba dengan PCCF ini, kami akan terus mendorong untuk menciptakan generasi muda Kota Padang yang produktif," katanya. 


Sementara itu, Walikota Padang, mengutip Mahyeldi Ansarullah, dengan adanya PCCF ini, bisa menjadi pendukung untuk memajukan masyarakat Kota Padang kedepannya, terkhusus generasi mudanya. 


"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung gerekan ini, mendukung bisa membawa perubahan untuk Kota Padang kedepan. Deklarasi PCCF ini membahas dengan visi dan misi kami, karena dengan ini Padang memiliki anak-anak muda yang berkualitas," ungkapnya.

 
Ia mengatakan, Pemko Padang mendorong dan menfasilitasi semua kegiatan yang akan dilakukan PCCF, sehingga mengembangkan dan menjadi salah satu produk unggulan dari Kota Padang sendiri. 

"Selain Kota kreatif merupakan salah satu dari bagian UNESCO. Terlibat tidak hanya di nasional saja, tetapi juga di dunia internasional," ungkapnya. 


Dikatakan Mahyeldi, selama ini Pemko Padang sudah bersinergi dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Padang dan telah menyelenggarakan beberapa festival yang melibatkan komunitas tersebut. 


"Untuk itu saya berharap dengan adanya PCCF ini, bisa menjadi wadah untuk komunitas generasi muda yang akan menghasilkan produk atau hal-hal yang kreatif membuat Kota Padang bisa bersaing dengan daerah lain," tutupnya.

Reporter: PERI

Editor: DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]