Diguyur Hujan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tetap Khidmat


Sabtu, 01 Juni 2019 - 15:53:07 WIB
Diguyur Hujan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tetap Khidmat Suasana Upacara hari lahirnya Pancasila di depan Balaikota Padang Panjang, Sabtu (1/6). APIZ RAJO ALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun sempat diguyur hujan, Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 di Kota Padang Panjang tetap berlangsung dengan khidmat. Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dengan penuh semangat, membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI saat bertindak menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Balaikota, Sabtu (1/6).

Dalam amanatnya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa moment peringatan hari pancasila merupakan wadah untuk menyatukan penduduk Indonesia sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan RI. Dengan berbagai kebergaman ras, agama, etnis dan budaya terdapat di dalamnya.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang menjadi suatu keyakinan dan pendirian asasi yang harus terus diperjuangkan.

"Kita berharap, peringatan hari pancasila ini menjadi tonggak bagi kita untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Tentunya, perayaan hari pancasila ini juga menjadi ajang bagi seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjalin dan membangun kebersamaan serta harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Terakhir, Wakil Walikota berpesan, pancasila adalah pemersatu, jangan jadikan perbedaan sebagai alasan bagi kita untuk bercerai.

 

Reporter: Apiz Rajo Alam

Editor: HSP

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]