Gusdan Yuwelmi Siap Jadikan PDAM Tirta Langkisau Perusahaan Provitable


Sabtu, 01 Juni 2019 - 23:07:53 WIB
Gusdan Yuwelmi Siap Jadikan PDAM Tirta Langkisau Perusahaan Provitable Dirut PDAM Tirta Langkisau Gusdan Yuwelmi. OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan Gusdan Yuwelmi, merasa dapat tantangan besar dari orang nomor satu di daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. 

Menurut dia, tantangan tersebut adalah menjadikan PDAM Tirta Langkisau perusahaan daerah Profitable. Namun, upaya pertama yang harus dilakukan adalah melakukan konsolidasi internal, pembenahan pegawai, tertib administrasi dan disiplin.

"Sebuah perusahaan daerah mesti terus bertumbuh kembang. Jika tidak, maka akan jalan ditempat dan berakhir pada pencapaian yang itu-itu saja," ujarnya pada wartawan di Painan, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan, dengan jumlah karyawan lebih dari 100 orang yang tersebar pada 14 unit kacamatan dan berkantor pusat di Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, maka ia optimis PDAM Tirta Langkisau mampu menyongsong perubahan ke arah yang lebih lebih baik.

"Saya akui, semula memang masih agak kaku karena baru beberapa bulan dilantik menjadi Dirut PDAM Tirta Langkisau. Namun, saya optimis ini merupakan langkah awal merubah mindset karyawan agar perusahaan ini terus bertumbuh kembang sesuai keinginan Bupati Hendrajoni," katanya. 

Gusdan menyebutkan, bahwa perusahaan daerah yang ia pimpin saat ini, memerlukan kerja keras bersama agar tidak tergilas oleh perusahaan sejenisnya yang memiliki potensi dan handal dibidangnya.

"Dalam artian jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian hari in. Sebab, hari esok masih banyak tantangan besar yang menunggu," ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, saat rapat internal ia selalu memberikan motivasi pada karyawan untuk selalu giat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Jika tidak, maka belum bisa dikatakan perusahaan yang maju. 

"Ya, setidaknya berubah dari cara yang lama menjadi cara yang baru, sesuai dengan visi dan misi perusahaan, yakni melayani masyarakat dengan baik, menyediakan produk yang berkualitas dan memuaskan," ucap mantan Camat Koto XI Tarusan itu. 

Gusdan juga sering menyampaikan kepada karyawan terkait pernyataan tegas Bupati Hendrajoni yang sering mengatakan bahwa yang biasa itu belum tentu benar, tapi kalau benar silahkan lanjutkan.

"Dalam artian kita bukan tidak menghargai karyawan. Namun, penyegaran itu sangatlah penting," katanya lagi. 

Ia menambahkan, saat sistem sudah dijalankan, maka segala prosedur dan mekanisme perusahaan mesti dipatuhi. Jika tidak, maka perusahaan tidak akan berwibawa.

"Oleh karena itu, semua aturan wajib dipatuhi. Jika ada yang kurang puas tentu ada pula cara dan prosedur yang mesti dijalani," pungkasnya.Reporter: OKIS MARDIANSYAH

Editor: DNJ




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM