Arus Mudik di Jalan Tol, Toyota Corolla  Hangus Terbakar 


Ahad, 02 Juni 2019 - 22:18:56 WIB
Arus Mudik di Jalan Tol, Toyota Corolla  Hangus Terbakar  Toyota Corolla  Hangus Terbakar di Jalan Tol. (detik.com)

HARIANHALUAN.COM- Satu keluarga akhirnya selamat kendali mobil sedan yang mereka tumpang hangus terbakar  di Jalan Tol. Peristiwa itu  terjadi di ruas Jalan Tol  Sumo (Surabaya-Mojokerto), Minggu sore (2/6). 

Dikutip detik.com,  Kanit 3 Satuan PJR Polda Jatim AKP Lamuji mengatakan, semula mobil Toyota Corolla nopol W 489 XT melaju dari arah Surabaya ke Jombang dengan kecepatan sekitar 80 Km/jam. Mobil sedan ini dikemudikan Muhadi, asal Kediri.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Di kursi penumpang mobil tersebut terdapat istri dan ketiga anak Muhadi. Lima orang satu keluarga ini dalam perjalanan mudik dari Surabaya ke Kediri.

Tiba di KM 729 Tol Sumo, mobil Corolla tiba-tiba mogok. Mobil sedan ini pun dievakuasi menggunakan mobil derek Jasa Marga ke rest area KM 726.
Setelah diperbaiki oleh Muhadi, mobil sempat bisa digunakan untuk melanjutkan perjalanan. Namun sampai di KM 712+600 sekitar pukul 17.10 WIB, mobil kembali mogok. 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Tak lama kemudian ada percikan api dari selang bensin dan terjadilah kebakaran," katanya seperti dikutip detik.com.

Dalam peristiwa itu  Muhadi bersama istri dan ketiga anaknya berhasil selamat dari kebakaran ini. Api yang sempat berkobar berhasil dipadamkan oleh petugas tol. Mobil sedan milik korban pun tersisa kerangkanya saja.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

"Korban beserta istri dan ketiga anaknya melanjutkan perjalanan menuju Kediri menumpang kendaraan pengguna jalan lain. Kami masih mencari identitas lengkapnya," terangnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota Ipda Karen menjelaskan, terbakarnya mobil Corolla ini akibat kerusakan pada selang bahan bakar. "Dugaan kami kebakaran pada mobil terjadi akibat selang bensin pecah," tandasnya.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Saat ini mobil yang terbakar telah dievakuasi ke gerbang tol (GT) Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.    (dtc)

Editor: DNJ

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]