Tinggalkan Pusara Ani Yudhoyono, Tetesan  Air Mata Iringi Perjalanan SBY


Ahad, 02 Juni 2019 - 22:56:23 WIB
Tinggalkan Pusara Ani Yudhoyono, Tetesan  Air Mata Iringi Perjalanan SBY Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono  saat beranjak pulang dari pusara Almarhumah  bu Ani Yudhoyono. (sinarharapan) 

HARIANHALUAN.COM- Ketika  beranjak pulang meninggalkan pusara almarhumah Kristiani Herrawati atau yang biasa dipanggil Ani Yudhoyono,  banyak pelayat meneteskan air mata.   Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga nampak  tidak henti-hentinya menahan tangis.

SBY yang didampingi dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninggalkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada Pukul 15:50 WIB, Minggu (2/6/2019) petang.

Baca Juga : Diduga Jadi Korban Pengeroyokan, Seorang Polisi Meninggal di Trotoar

Ribuan warga yang hadir dalam upacara pemakaman tersebut terus menyalami SBY menuju halaman parkir. Di sepanjang trotoar pemakaman TMP Kalibata Jakarta Selatan, pelayat yang hadir memberikan ungkapan belasungkawa.

Dengan raut muka kesedihan dan wajah yang memerah karena manahan tangis hanya bisa mengatakan terima kasih. "Terima kasih," tutur SBY.

Baca Juga : Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu.

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Sarwo Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Baca Juga : Lagi! TKI Disiksa di Malaysia, Gaji 5 Tahun tak Dibayar

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.(shc)

Editor: DNJ

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]