Nongkrong Sampai Larut Malam, 7 Remaja Diamankan Satpol PP di Pasaman


Senin, 03 Juni 2019 - 12:30:36 WIB
Nongkrong Sampai Larut Malam, 7 Remaja Diamankan Satpol PP di Pasaman Ketujuh remaja saat diamankan di Kantor Satpol PP dan Damkar Pasaman pagi dini hari. YUDI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Keluyuran tengah malam, tujuh orang remaja, dua laki-laki dan lima perempuan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman, di Lubuksikaping, Senin (3/6) dini hari. 

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aprialdi Said mengatakan, ketujuh remaja itu masih berstatus pelajar. Mereka, kata dia, diamankan dari satu tempat di Lubuksikaping. 

Baca Juga : Diduga Jadi Korban Pengeroyokan, Seorang Polisi Meninggal di Trotoar

"Mereka kita amankan tengah asyik nongkrong sambil merokok di lokasi Ruko Lubuksikaping. Padahal sudah larut malam," ujar Afrialdi Said saat dihubungi. 

Ia mengatakan, ketujuh remaja tanggung itu langsung dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar di Jalan Jendral Sudirman, Lubuksikaping untuk dimintai keterangan. 

Baca Juga : Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk

"Mereka kita bawa ke Mapol PP untuk dilakukan pembinaan saja. Supaya jangan terulang untuk remaja lainnya. Usia mereka masih 16 tahun, status pelajar," katanya. 

Sejumlah remaja itu, kata Afrialdi, terjaring patroli rutin dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat (Pekat) oleh Satpol PP dan Damkar. 

Baca Juga : Lagi! TKI Disiksa di Malaysia, Gaji 5 Tahun tak Dibayar

"Ini hasil dari Patroli malam. Upaya tindakan prefentif agar jangan terjadi maksiat," ujarnya. 

Ia menghimbau, para orang tua lebih berperan aktif untuk mengawasi putra putrinya agar jangan sampai terjaring razia petugas di lapangan. 

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

"Pesan kami, ini himbauan kepada seluruh orang tua, supaya mengingatkan, mengawasi putera puterinya tidak keluyuran tengah malam. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. 

 

Reporter: Yudi Lubis

Editor: HSP

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]