Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK


Senin, 03 Juni 2019 - 15:09:15 WIB
Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Tati Taher.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait program pendidikan Satu Rumah Satu Sarjana (SRSK) yang telah di luncurkan Wali Kota Pariaman Genius Umar, pihak Pemerintah Kota Pariaman menargetkan kuota untuk tahun 2019/1929 ini sebanyak 100 orang calon mahasiswa.

Sejak dibuka pendaftaran 21 Mei lalu, sampai Jumat tanggal 31 Mei 2019 sudah masuk berkas untuk tes calon mahasiswanya 73 berkas.

"Sudah banyak yang mendaftar dan diperkirakan akan terus bertambah sampai penutupan nanti tanggal 22 Juni 2019," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Tati Taher yang dihubungi Haluan Senin (3/6).

Dari berkas yang masuk itu dilakukan seleksi administrasinya menurut peminatan pelamar, kemudian berdasarkan itulah berkas tersebut dikirimkan ke perguruan tinggi politeknik yang sudah kerjasama dengan pemko pariaman dan dialah yang tes nantinya

“Artinya tes sama dengan umum, kalau lulus itulah yang dibiayai pemerintah daerah ini,” jelas Tati.

Pembiayaan pendidikan melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) itu dibiayai sampai tamat dan diharapkan mereka dapat meraih IPK yang baik dan terbaik.

Dari program yang sudah diluncurkan, dan kini ada 19 orang mahasiswa yang telah berkuliah di Politeknik Negeri Padang.

“Dan anak-anak yang berkuliah dengan program ini IPK nya berada diatas angka 3,” kata Tati.

Diharapkan calon mahasiswa yang luus sekarang tentu demikian pula hendaknya. Untuk target 100 orang calon mahasiswa yang belajar melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana, pemerintah daerah ini menyediakan dana Rp1,2 miliar setahun.

“Sesuai ketentuan yang dibuat, biaya semester 1 sampai 3 oleh Baznas dan semester 4 sampai 6 anggaran Pemko Pariaman,” sebut Tati Taher.

Empat perguruan tinggi yang sudah kerjasama untuk progran tersebut, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Industri Padang, Politeknik Pelayaran di Tiram dan Batam Tourism Politeknik.

 

Reporter: Trisnaldi

Editor: HSP

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 15:44:49 WIB

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Upaya untuk lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terus dilakukan oleh Pemko Payakumbuh di bawah kepemimpinan Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz. Hal itu sesuai den.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:16:58 WIB

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk menciptakan PNS yang handal dan berintegritas, 40 orang CPNS Golongan II di Lingkungan Pemko Pariaman diberi pelatihan dasar oleh pemerintah setempat di Aula BP PAUD dan Dikmas, Rawan, Kamis.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:30:30 WIB

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kartu BRIZZI mulai dikenal masyarakat sejak Pemko Bukittinggi memberlakukan kartu tersebut untuk masuk ke objek wisata Panorama Lobang Jepang dan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:17:21 WIB

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak sebelas orang pejabat struktural dilingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik. Kali ini pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova di Hall Balaikota B.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Bal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM