Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK


Senin, 03 Juni 2019 - 15:09:15 WIB
Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Tati Taher.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait program pendidikan Satu Rumah Satu Sarjana (SRSK) yang telah di luncurkan Wali Kota Pariaman Genius Umar, pihak Pemerintah Kota Pariaman menargetkan kuota untuk tahun 2019/1929 ini sebanyak 100 orang calon mahasiswa.

Sejak dibuka pendaftaran 21 Mei lalu, sampai Jumat tanggal 31 Mei 2019 sudah masuk berkas untuk tes calon mahasiswanya 73 berkas.

"Sudah banyak yang mendaftar dan diperkirakan akan terus bertambah sampai penutupan nanti tanggal 22 Juni 2019," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Tati Taher yang dihubungi Haluan Senin (3/6).

Dari berkas yang masuk itu dilakukan seleksi administrasinya menurut peminatan pelamar, kemudian berdasarkan itulah berkas tersebut dikirimkan ke perguruan tinggi politeknik yang sudah kerjasama dengan pemko pariaman dan dialah yang tes nantinya

“Artinya tes sama dengan umum, kalau lulus itulah yang dibiayai pemerintah daerah ini,” jelas Tati.

Pembiayaan pendidikan melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) itu dibiayai sampai tamat dan diharapkan mereka dapat meraih IPK yang baik dan terbaik.

Dari program yang sudah diluncurkan, dan kini ada 19 orang mahasiswa yang telah berkuliah di Politeknik Negeri Padang.

“Dan anak-anak yang berkuliah dengan program ini IPK nya berada diatas angka 3,” kata Tati.

Diharapkan calon mahasiswa yang luus sekarang tentu demikian pula hendaknya. Untuk target 100 orang calon mahasiswa yang belajar melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana, pemerintah daerah ini menyediakan dana Rp1,2 miliar setahun.

“Sesuai ketentuan yang dibuat, biaya semester 1 sampai 3 oleh Baznas dan semester 4 sampai 6 anggaran Pemko Pariaman,” sebut Tati Taher.

Empat perguruan tinggi yang sudah kerjasama untuk progran tersebut, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Industri Padang, Politeknik Pelayaran di Tiram dan Batam Tourism Politeknik.

 

Reporter: Trisnaldi

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:27:46 WIB

    Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak

    Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kecerian dan kebahagian terpancar jelas dirona muka para siswa SDN 29 Lumindai, Kecamatan Barangin saat berkunjung ke objek wisata yang ada di Sawahlunto, salah satunya Museum Gudang Ransum. Sel.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:58:08 WIB

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diduga tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fort de Kock Bukittinggi melayangkan gugatannya ke Pengailan Tata Usaha Negeri (PTUN) Padang. Dalam sid.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:15:41 WIB

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota Solok dan Pemerintah Kota Toyohashi Jepang melakukan kerja sama. Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam penandatangan kesepakaan bersama Japan Internasional Coooperation Agency.
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:15:39 WIB

    Tingkatkan Produksi, Ini yang Dilakukan Pemko Payakumbuh

    Tingkatkan Produksi, Ini yang Dilakukan Pemko Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Intensifikasi pertanian terus dikembangkan Pemerintah Kota Payakumbuh. Upaya meningkatkan hasil produksi melalui peningkatan faktor-faktor produksi dilakukan guna memenuhi target produksi pertan.
  • Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:24:27 WIB

    Pemko Pariaman Uji Coba Tandatangan Digital Tahun Ini

    PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait rencana penerapan tanda tangan surat menyurat digital di lingkungan Pemko Pariaman, tahun ini akan diuji coba. Para OPD diminta cepat belajar dan lakukan perubahan budaya kerja sehingga bi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM