Silaturahmi dengan Forda Pelangi Tanah Datar, Bupati: Tingatkan Terus Kinerja


Jumat, 07 Juni 2019 - 21:27:07 WIB
Silaturahmi dengan Forda Pelangi Tanah Datar, Bupati: Tingatkan Terus Kinerja Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan Forda Kabupaten Tanah Datar. HUMAS

BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM-Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Kabupaten Tanah Datar diharapkan dapat bekerja aktif memenuhi 10 hak anak dan lakukan pendampingan terhadap korban kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap anak.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan Forda Kabupaten Tanah Datar, di Indo Jolito Batusangkar, Jumat (7/6).

“Aktiflah mencari informasi dari berbagai sumber berkaitan tentang anak yang tidak terpenuhi haknya, terlebih jika ada anak-anak putus sekolah, segera laporkan karena tidak ada alasan bagi mereka tidak bersekolah dengan alasan keterbatasan biaya,” ujar Irdinansyah.

Mewakili kehadiran 52 orang anggotanya Ketua Forda Pelangi Kabupaten Tanah Datar Mahadi Fitrah menginformasikan kegiatan apa saja yang telah dilakukan selama ini, seperti memfasilitasi tempat bermain anak, memberikan edukasi di Puskesmas dan sekolah ramah anak dan sebagainya.

“Kedepannya apa yang disampaikan Bapak Irdinansyah Tarmizi akan terus kami upayakan, kami berharap dapat meningkatkan kualitas Kabupaten Layak Anak yang diraih Kabupaten Tanah Datar tahun lalu dari madya ke nindya,” ujar Mahadi Fitrah.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Tanah Datar Yuhardi diwakili Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas Sosial PPPA Bulqis selaku pembina Forda Pelangi Tanah Datar Bulqis melaporkan, Forda Pelangi terus mengembangkan kepengurusannya, tercatat saat ini 8 forum anak telah berdiri, antara lain di 4 Kecamatan di kabupaten Tanah Datar yaitu Pariangan, Tanjung Emas, Sungai Tarab dan Lintau Buo Utara serta 4 lainnya berada di Nagari Andaleh Baruah Bukik, Limo Kaum Tigo Koto dan Tabek.

“Di bawah binaan Dinsos PPPA Tanah Datar, Forum Pelangi telah melakukan banyak hal, selain yang telah diutarakan Ketua Forda Pelangi Tanah Datar, kami juga melaporkan kegiatan partisipasi masyarakat melestarikan permainan tradisional di Pasar Van Der Capelen, ikut dalam Musrenbang Kabupaten Tanah Datar dan berbuka bersama anak yatim pada bulan Ramadhan,” tambah Bulqis. (hms)

Editor: DNJ

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]