Laga 8 Tim Tangguh, Bupati Irdinasyah Resmikan  Jordus Cup XVII


Sabtu, 08 Juni 2019 - 09:08:27 WIB
Laga  8 Tim Tangguh, Bupati Irdinasyah Resmikan  Jordus Cup XVII Turnamen sepakbola Jordus Cup XVII diresmikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah di lapangan Pulai Sungayang, Jumat  (7/6/2019). HUMAS

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM-Delapan tim tangguh  berlaga di  turnamen sepakbola Jordus Cup XVII yang diresmikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah g, Jumat  (7/6/2019),di lapangan Pulai Sungayang.

Turnamen bergengsi ini  diikuti 8 tim dengan memakai sistem gugur mulai tanggal 7 s/d 14 Juni 2019. Laga pembuka mempertemukan Gasliko Lima Puluh Kota dengan Persiju Sijunjung. 

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

Penyisihannya dilaksanakan satu pertandingan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB, partai berikutnya Tim Pra PON vs PSKB, Jordus Sungayang Vs Talawi Putra dan Semen Padang U-20 Vs Payakumbuh FC.

Di kesempatan itu apresiasi disampaikan bupati kepada penyelenggara yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ke 17 kalinya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

"Apresiasi layak diberikan kepada penyelenggara yang secara rutin menggelar turnamen yang cukup bergengsi di Sumatera Barat untuk ke 17 kalinya. Hal ini tentunya tidak mudah, butuh komitmen dan kerjasama berbagai pihak," puji bupati di depan Erwin Anggota Exco Asprov PSSI Sumbar.

Ditambahkan bupati, pemerintah daerah berharap kualitas turnamen semakin meningkat dari tahun ke tahun. "Pecinta bola baik yang pulang kampung memanfaatkan momen lebaran ataupun yang ada di kampung halaman bisa mendapat tontonan yang berkualitas," harapnya.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Dukungan pemerintah daerah juga disampaikan bupati. "Lapangan Pulai merupakan salah satu lapangan sepakbola terbaik di Tanah Datar, maka dari itu pemerintah daerah akan membantu pembangunan tribun penonton pada tahun ini agar penonton semakin nyaman menyaksikan pertandingan," sebut bupati.

Senada dengan itu Erwin salah seorang Exco Asprov PSSI Sumbar menyatakan dukungan dan apresiasi kepada penyelenggara. "Asprov PSSI memberikan dukungan penuh bahkan sebagai bentuk dukungan kita turunkan tim sepakbola Pra PON yang sedang dipersiapkan untuk bisa lolos ke PON di Papua tahun depan pada ajang ini. Terima kasih juga kita sampaikan kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung turnamen ini," ungkapnya.

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Ketua Panitia Syahrifal didampingi Ketua Pembina Jordus Sungayang H. Yasman mengatakan iven tahunan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan bisa bersilaturahmi antara masyarakat dengan perantau dan insan sepak bola Sumatera Barat.

"Sengaja turnamen ini digelar pada libur lebaran, sehingga perantau dan masyarakat bisa menikmati pertandingan sepakbola secara bersama," jelasnya.

Di laga pembuka,  Gasliko mengkandaskan perlawanan Persiju yang berkostum kuning-king, dengan skor telak 3-0 (2-0).
Skor 3-0 untuk Gasliko, membuat tim asuhan Tomi Hendrianto melaju ke babak Semifinal menantang pemenang tim Pra PON melawan PSKB Bukittinggi.  (rel)

Editor: DNJ

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]