Sumbar Butuh 800 ASN Baru


Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:05:52 WIB
Sumbar Butuh 800 ASN Baru

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tengah menyusun formasi yang akan diajukan untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal ini menyusul rencana pemerintah kembali membuka peluang CPNS tahun ini.

"Melalui surat, kami (daerah) diminta Kemenpan-RB menyusun formasi CPNS di lingkup Pemprov Sumbar untuk diajukan ke pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Yulitar, Jumat 7 Juni 2019.

Yulitar berani memastikan berapa usulan jumlah CPNS Pemprov Sumbar secara keseluruhan. Apalagi, dalam penerimaan tahun ini, hanya 30 persen porsi kursi untuk CPNS. Sedangkan 70 persen lainnya adalah untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Masih kami susun. Jumlah pastinya nanti setelah masing-masing OPD melaporkan kebutuhannya," katanya.

Bicara ideal, lanjut Yulitar, Pemprov Sumbar membutuhkan sekitar 800 formasi pegawai. Jumlah tersebut merupakan sisa dari angka pengajuan CPNS tahun 2018 yang berjumlah 1.600. Sedangkan yang disetujui Kemenpan-RB kala itu baru berjumlah setengahnya.

"Tapi mungkin bertambah kebutuhan. Sebab, yang pensiun tahun ini juga banyak," terang Yulitar.

Di sisi lain, pihaknya belum mengetahui kapan penerimaan CPNS akan dilaksanakan. Sebab, semua kebijakan tersebut berada di tangan pemerintah pusat. (h/rel)

 

Editor: HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]