Dilaporkan Hilang, Nelayan Muntei Ditemukan Tewas


Ahad, 09 Juni 2019 - 12:38:30 WIB
Dilaporkan Hilang, Nelayan Muntei Ditemukan Tewas Proses evakuasi korban oleh tim SAR gabungan. IST

MENTAWAI, HARIANHALUAN,COM — Tiga hari dilaporkan hilang di perairan laut Muntei baru-baru, Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, seorang nelayan yang diketahui bernama Asariel Paromian (56) warga Desa Muara Taikako, Kecamatan Sikakap, ditemukan oleh nelayan lainnya dalam kondisi tewas mengambang di sekitar lokasi kejadian.

 

Baca Juga : Kasus Pembunuhan Berencana, Mahasiswa Ini Terancam Hukuman Mati

Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal melalui Kasi Ops SAR Mentawai Hendri kepada wartawan mengatakan korban ditemukan tewas pada Sabtu sore (08/06) oleh nelayan lain yang sedang menjaring ikan, setelah sebelumnya tim gabungan telah sempat melakukan pencarian sejak dilaporkannya kejadian tersebut pada Kamis sore (06/06) sekira pukul 17:00 WIB.

 

Baca Juga : Penyekatan Mudik Berakhir Jumat Malam

Akmal menjelaskan peristiwa itu terjadi berawal saat korban dan anaknya Sapril (30) pergi memancing menggunakan perahu menggunakan mesin tempel 6 PK, namun nahas saat sedang memancing dilanda badai kencang dan gelombang tinggi sehingga menghantam perahu mereka hingga pecah.

 

" Hari pertama kejadian tim gabungan berhasil menyelamatkan Sapril, sedangkan Asariel tidak ditemukan, karena diseret arus dan diduga tenggelam, namun setelah jasad korban mengambang, lalu muncul ke permukaan air korban ditemukan nelayan yang sedang menjaring ikan di sekitar lokasi kejadian, " terang Akmal melalui akun WhatsApp nya.

 

Nelayan yang menemukan korban tadi langsung melapor hal tersebut ke tim Pencarian dan Pertolongan atau Search And Rescue (SAR) yang terdiri dari unsur Polri, TNI, BPBD dan Masyarakat setempat, kemudian korban berhasil dievakuasi pada Minggu dini hari pukul 00:30 WIB.

 

"Zenajah korban telah kita serahkan kepada pihak keluarga di rumah duka dan operasi pencarian dan Pertolongan dinyatakan ditutup. Kemudian pesan kita terhadap masyarakat yang ingin melakukan aktivitas melaut untuk tetap berhati-hati dan benar-benar melihat kondisi cuaca dan mengutamakan keselamatan," pungkasnya.

 

Reporter: Redi

Editor: HSP

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]